Selasa, 12 Desember 2017
TIM Sepak Bola Kecamatan Petir pada gelaran Porkab XII Serang, Ahad (3/12/2017).*

Sepak Bola Porkab XII Serang, Petir & Bojonegara Bertemu di Final

SERANG, (KB).- Tim Sepak Bola Kecamatan Petir dan Kecamatan Bojonegara akan saling berhadapan di partai final cabang olah raga sepak bola Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) XII Serang. Pertandingan pamungkas tersebut rencananya akan diselenggarakan pada Senin (4/12/2017), di Stadion Heroik Mako Grup 1 Kopassus.

Diketahui, Tim Sepak Bola Kecamatan Petir melenggang ke putaran final setelah mengalahkan kesebelasan Kecamatan Ciruas dengan skor 5-2. Sementara, Tim Sepak Bola Kecamatan Bojonegara melenggang ke partai final setelah menaklukkan Kecamatan Mancak dengan skor tipis 1-0.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Tim Sepak Bola Kecamatan Petir, Mustahiq mengatakan, kunci kemenangan mereka, karena seluruh pemain bermain secara totalitas. Sehingga, apa yang diinstruksikan pelatih dapat diimplementasikan dengan baik. “Anak-anak bermain sesuai dengan apa yang saya inginkan. Selain menjalankan instruksi juga main tenang dan kompak,” katanya.

Ia menuturkan, pada pertandingan final nanti, mereka akan tampil tanpa beban, karena agar skuat dapat tampil optimal. Alasannya, mereka menargetkan untuk dapat meraih medali emas, dari cabang olah raga favorit tersebut. “Saya sudah menyiapkan strategi 4-3-1-2. Saya akan mengandalkan dua pemain sayap saya yang memiliki kecepatan dan krosing mematikan.

Kami juga tidak menganggap remeh Bojo, karena mereka tim solid dengan permainan bagus. Oleh karena itu, dari kemarin, saya berpesan kepada anak-anak untuk menjaga kondisi saja dengan istrihat teratur supaya pas final tampil dengan kekuatan penuh,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Tim Sepak Bola Kecamatan Bojonegara, Haerus Saleh mengatakan, pihaknya juga tak gentar dengan serangan sporadis kesebelasan Petir. Meski skuatnya hanya menang tipis di babak empat besar, namun dia mengapresiasi dengan kemenangan tersebut.

“Saya menilai, konsistensi pemain terus berkembang. Soal minimnya gol, saya menilai itu soal kurang ketenangan para pemain saat penyelesaian akhirnya saja. Untungnya, para pemain tidak menyerah dan kerja keras anak-anak dalam membongkar pertahanan rapat Mancak akhirnya membuahkan hasil,” ucapnya.

Sementara, terkait partai final, lanjut dia, pihaknya akan menginstruksikan kepada para pemainnya untuk tampil lebih baik lagi. “Saya minta para pemain untuk tampil lebih tenang lagi saat memanfaatkan setiap peluang supaya menjadi gol. Selain itu, harus tetap disiplin, karena para pemain Petir memiliki naluri mencetak gol yang cukup bagus. Buktinya, mereka bisa menang besar saat lawan Ciruas 5-2,” ujarnya. (YA)***


Sekilas Info

64 Pebiliar Ramaikan Kejurkot Cilegon

CILEGON, (KB).- Sebanyak 64 peserta mengikuti Kejuaraan Kota (Kejurkot) Handycap bola 9 yang digelar pihak Persatuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *