Selasa, 17 Oktober 2017

Sambangi Dispar Banten, DPRD Kota Tangerang Bahas Pengembangan Pariwisata

SERANG, (KB).- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menyambangi Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten, di KP3B, Kota Serang, Rabu (4/10/2017). Kunjungan tersebut dilakukan untuk membahas pengembangan pariwisata di Kota Tangerang.

Kepala Dispar Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati menjelaskan, kunjungan tersebut merupakan bentuk kepedulian lembaga legislatif Kota Tangerang terhadap dunia kepariwisataan di kota tersebut. “Komunikasi seperti ini perlu dilakukan, karena membangun pariwisata tidak bisa dilakukan sendiri saja, namun perlu peran serta bersama,” katanya.

Ia menjelaskan, di Kota Tangerang terdapat salah satu seven wonder of Banten, yaitu Festival Sungai Cisadane. Dengan masuknya Festival Cisadane sebagai salah satu dari Seven Wonders of Banten, maka peran pemerintah daerah sangat diperlukan, agar destinasi wisata tersebut tetap hidup dan menarik perhatian wisatawan.

Dunia pariwisata, menurut dia, banyak berimplikasi pada hal lain, khususnya perekonomian masyarakat. Sehingga, upaya serius dan seluruh pihak untuk bisa terus menghidupkan dan mengembangkan dunia tersebut perlu dilakukan.

Kepada para anggota legislatif tersebut, dia berharap, komunikasi yang terjalin tidak berhenti sampai di kunjungan tersebut saja, namun ke depan terus berlanjut dalam bentuk lain. “Tidak harus di kantor, bisa dalam kesempatan lain, nanti sewaktu-waktu kami yang datang ke sana,” tuturnya.

Ia menjelaskan, Pemprov Banten menaruh perhatian serius kepada sektor pariwisata. Banten memiliki potensi yang sangat besar dan tidak semua daerah memiliki potensi tersebut. “Selain potensi alamnya dan pariwisata buatan, lokasi Banten yang sangat strategis juga menjadi nilai tersendiri untuk mengembang sektor pariwisata,” ucapnya. (RI)***


Sekilas Info

Bedolan Pamarayan Diserbu Warga

SERANG, (KB).- Setelah 10 tahun tak pernah digelar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menggelar kembali Festival Bedolan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *