Selasa, 17 Oktober 2017

Rumiah Calon Tunggal Ketua Umum KONI Banten

SERANG, (KB).- Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Banten Brigjen (Pol) Purn Rumiah Kartoredjo, menjadi satu-satunya calon Ketua Umum KONI Banten untuk periode 2017-2021. Hal itu dipastikan setelah Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI Banten menutup pendaftaran sejak Senin (31/7/2017).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kabar Banten, hingga penutupan pendaftaran bursa Ketua Umum KONI Banten hanya Rumiah yang dicalonkan menjadi ketua. Mantan Kapolda Banten itu mendapatkan dukungan sebanyak 47 suara, dari total dukungan suara sebanyak 62. Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Masa Bakti 2017-2021.H. Koswara Purwasasmita mengatakan, setelah melakukan verifikasi lengkap data yang masuk Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Banten Periode 2017-2021 menetapkan nama Rumiah sebagai calon tunggal.

“Dari data yang masuk hingga penutupan pendaftaran hanya ada satu nama yang diajukan 47 anggota KONI pemilik suara yakni Rumiah Kartoredjo, tidak ada nama lain yang diajukkan oleh anggota KONI Banten. 47 surat dukungan sah karena ditandatangani oleh ketua umum masing-masing diberi materai dan stempel,” katanya, Selasa (1/8/2017).

Koswara mengatakan dari fakta itu maka Rumiah ditetapkan sebagai satu-satunya calon yang berhak diajukan kepada Musprov V tahun 2017. “Tidak ada calon lain, karena sudah tertutup peluangnya. Karena 47 anggota KONI Banten yang mendukung Ibu Rumiah membuat pemilik suara yang tersisa tinggal 15, jumlahnya kurang dari syarat untuk mengajukan calon yang minimal didukung 20 pemilik suara,” ujarnya.

Salah satu anggota tim penjaringan dan penyaringan dari Pengprov Ajat Sudrajat mengatakan hingga hari terakhir kemarin dukungan buat Rumiah bertambah 12 suara, dari total 35 surat dukungan yang diterima pada, Rabu (26/7/2017) lalu. Dukungan diungkapkan oleh Ketua Pengprov IPSI Banten semuanya berasal dari Pengprov. “Dua dari Pengprov yang sebelumnya sudah masuk yakni Perbasi dan Persani, sembilan sisanya dari FASI, FPTI, Perkemi, Perpani, PSTI, FAJI, Gabsi, PBVSI dan terakhir Pergatsi,” tuturnya.

Terpisah Ketua KONI Cilegon Budi Mulyadi yang sudah mendukung Rumiah Kartoredjo menilai, sosok mantan Kapolda Banten tersebut telah berhasil mengangkat prestasi oleh raga Banten. “Saya melihat Ketua Umum KONI Banten Rumiah, layak maju kembali, karena berdasarkan prestasi pada PON XIX Banten berhasil meraih peringkat yang cukup bagus. Hingga bisa disejajarkan dengan daerah lain, walaupun usianya masih muda. Saya yakin dibawah kepemimpinan beliau,Banten akan semakin berprestasi, mengingat kepemimpinannya sukses,” kata Budi. (H-45)***


Sekilas Info

Bank BJB IDCC 2017, Surosowan Cadet Buktikan Kualitas

SERANG, (KB).- Tim Marching Band Surosowan Cadet membuktikan kualitasnya sebagai tim yang patut diperhitungkan di kancah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *