Sabtu, 18 November 2017

Rumah Warga Labuan Kebakaran

PANDEGLANG,(KB).- Rumah milik Janadi (60), Warga Kampung ‎Kalumpang, Desa Rancaterep, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang ludes terbakar, Senin (13/11/2017) sekitar pukul 10.00. Kebakaran terjadi diduga  akibat sumber api berasal dari tungku (tempat memasak). Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian diperkirakan sekitar  puluhan juta rupiah.

Seperti diketahui, sebelumnya musibah kebakaran juga terjadi dua hari lalu menimpa rumah milik Muhali (30) penjual es keliling di kampung Sinar Mulya RT 02/RW 03, Desa Tegal Papak, Kecamatan Pagelaran ludes terbakar, Ahad (12/11/2017) sekitar pukul 12.30.

Menurut informasi, musibah kebakaran terjadi di rumah Janadi saat korban bersama istrinya Wati sedang membuat ketupat di teras depan rumahnya. Sedangkan di dapur sedang memasak air untuk ketupat di atas tungku (tempat memasak).

Beberapa menit saat ditinggal membuat bungkus ketupat, tiba-tiba api dalam tungku itu dengan cepat merampat ke dinding dan atap dapur. Akibatnya, api dengan cepat membakar rumah korban.  Sumaah anaknya korban mengatakan, sebelum kejadian, ia sedang membantu ibunya membuat ketupat di teras depan rumah. Namun seketika, ia mencium bau seperti bakaran yang diduga berasal dari dalam rumahnya.

Merasa penasaran, ia pun mencoba memeriksa asal bau tersebut. Saat akan masuk ke dapur, ia terkejut melihat api sudah membakar atap rumahnya. “Seketika, api itu membesar karena tertiup angin. Saya bergegas bersama orang tua menyelamatkan diri ke luar rumah. Alhamdulillah, kami selamat dari ancaman api, namun rumah dan barang berharga hangus terbakar,” katanya.

Dengan kejadian tersebut, ia bersama keluarga  ikut menumpang di rumah tetangganya. Pihaknya berharap pemerintah dapat mengalirkan bantuan untuk perbaikan rumah. “Kami juga kebingungan nanti harus tinggal dimana, sebab semua harta benda sudah hangus terbakar. Ya, tentunya kami berharap ada bantuan secepatnya membangun rumah kembali,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Labuan Ubaidillah membenarkan kejadian kebakaran menimpa rumah warganya. Untuk itu, pihaknya sedang melakukan pendataan agar korban bisa mendapatkan bantuan. “Kita,  secepatnya akan menyampaikan data ke BPBD, Dinas Sosial, agar korban bisa dapat bantuan. Karena , korban termasuk warga yang tidak mampuh,” ucapnya.

Sementara itu,  BPBD  Pandeglang Ade Mulyana mengatakan, dengan adanya kebakaran, pihaknya sudah menyalurkan bantuan berupa paket kesehatan, sandang,  paket family kit 1 bok, paket peralatan makan 1 bok, paket peralatan dapur 1 bok, kelambu 2 buah, kompor bio solar 2 buah dan paket kid were. “Bantuan  sudah kami salurkan, untuk membantu korban kebakaran tersebut,” ucapnya.(IF)***


Sekilas Info

Dewan Soroti Nota RAPBD Pandeglang 2018

PANDEGLANG, (KB).- Sejumlah fraksi di DPRD Pandeglang menyampaikan pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota Raperda APBD 2018 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *