Senin, 11 Desember 2017

Rayakan HUT Ke-22, PDAM Tirta Benteng Dikejar Target 60 .000 Sambungan

Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng (PDAM TB) Kota Tangerang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-22, dengan menggelar tasyakuran dan santunan anak yatim, Kamis (12/10/2017). Selain dihadiri unsur direksi PDAM dan seluruh pegawai, turut hadir Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Sekda, Dadi Budaeri, dan Ketua Dewan Pengawas, Tatang Sutisna yang juga Asda III Kota Tangerang.

Dalam sambutan, Wali Kota Tangerang mengatakan, dalam HUT yang ke-22 banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan PDAM TB. “PDAM Kota Tangerang harus terus memberi lompatan pelayanan, bagaimana masyarakat Kota Tangerang difasilitasi kebutuhan air bersihnya. Karena, harapannya kan seluruh masyarakat Kota Tangerang terus memberi inovasinya dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” katanya.

Ia menargetkan, PDAM TB untuk dapat memasang sambungan 60.000 pada 2018 mendatang, agar masyarakat Kota Tangerang bisa terpenuhi kebutuhan air bersihnya. “Targetnya kami 60.000 sambungan pada tahun depan hingga saat ini kan baru 41.000, katanya akhir tahun bisa selesai 50.000, Itu pun baru zona 1,” ujarnya. Sementara itu, untuk zona 2 dan zona 3, lanjut dia, pihaknya sedang melakukan pembicaraan dengan PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang. “Zona 2 masih ada pembicaraan dengan TKR, zona 3 masih proses lelang,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PDAM TB Kota Tangerang, Sumarya optimistis, dapat menyelesaikan target yang diberikan Wali Kota Tangerang. “Strategi yang kami lakukan dengan langsung melakukan pemasangan begitu ada permintaan. Kemudian, pembayaran biaya sambungan bisa dilakukan dengan cara dicicil. Awalnya biaya sambungan sebesar Rp 1.375.000 dan bisa dicicil,” tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa untuk tasyakuran pada hari itu merupakan suatu wujud syukur, terlebih perusahaan BUMD Kota Tangerang tersebut telah genap berusia 22 tahun. “Kami berharap, ke depan dapat mewujudkan penyediaan air minum yang merata dan perusahaan PDAM ini dapat terus berkembang, sehat, serta melayani masyarakat,” katanya. (Dewi Agustini)***


Sekilas Info

Warga Korban Penggusuran Tidur di Kuburan, Pemkot Tangerang Bantah tidak Manusiawi

TANGERANG, (KB).- Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang melalui Asisten I Tata Pemerintahan, Ivan Yudhianto membantah jika penertiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *