Rabu , Juni 28 2017 10:47 am
Home / RAMADHAN / Ramadan, Bulan Rezeki Penjual Takjil

Ramadan, Bulan Rezeki Penjual Takjil

KEHADIRAN pedagang takjil Ramadan di seputaran kota Rangkasbitung cukup meramaikan dan menghangatkan suasana bulan suci. Selain itu, penjualan takjil atau makanan olahan itu juga turut mengais rezeki bagi pedagangnya. Aneka makanan olahan yang di jajakan para pedagang di seputaran Rangkasbitung seperti kawasan pusat jajanan Takjil Balong Rancalentah, Jalan Multatuli, Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Sunan Kalijaga, RT Hardiwinangun, Tirtayasa, cukup menarik konsumen.

Para konsumen yang mulai ramai mencari takjil Ramadan ini berlangsung pada sere hari mulai pukul 16.00 hingga 17.30. Jenis jajanan yang banyak dicari konsumen untuk berbuka puasa itu cukup beragam mulai makanan gorengan seperti bakwan, goreng pisang, pisang unyil, cimol, cireng, combro, tahu bulat, makanan basah seperti ketan, jojorong, papais, bubur sumsum serta aneka minuman yang dikemas menarik.

”Kami kira kehadiran pedagang takjil Ramadan ini sangat membantu warga yang membutuhkan makanan siap saji untuk berbuka puasa,” kata Imas ibu rumah tangga, di Kelurahan Muara Ciujung Timur, Rangkasbitung, kepada Kabar Banten, Kamis (15/6/2017).

Menurut dia, harga takjil makanan yang dijajakan juga relatif terjangkau dan tidak terlalu mahal dan bervariatif seperti gorengan perbijinya dihargakan sebesar Rp 1.000, makanan basah Rp 2.000 hingga Rp 3.000. Sedangkan aneka minuman berlaku antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000/gelas. Sementara itu seorang pedagang takjil Ramadan, Yati (34), mengaku, setiap tiba bulan suci Ramadan dirinya selalu menjual makanan takjil di Jalan Multatuli.

”Lumayan mas jual makanan takjil membawa berkah tersendiri dan menambah rezeki keluarga,” katanya. Dia mengatakan, pada bulan Ramadan tahun ini takjil yang dijualnya berupa makanan ringan seperti kerupuk, keripik, minuman aneka jus dan makanan olahan. Harga yang dijualnya pun relatif terjangkau. (Nana Djumhana/KB) ***

Sekilas Info

Sinergi Aksi Kemanusiaan Arus Mudik 2017

Dalam upaya membantu kelancaran para pemudik yang akan berlebaran di kampung halamannya, anggota Pramuka dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *