Jumat, 24 November 2017

PT Chandra Asri Bangun Kembali PAUD Barokah 1

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kualitas pendidikan yang ada di sekitar wilayah operasional kerja, pihak PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) Tbk bekerja sama dengan Happy Hearts Indonesia secara resmi melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya proyek pembangunan kembali PAUD Barokah 1, Selasa (12/9/2017).

Acara seremoni tersebut dilanjutkan dengan kerja bakti pengerjaan fondasi bangunan dan pembesian yang melibatkan para relawan yang juga merupakan karyawan perusahaan. Menurut Manajer CSR PT CAP, Abraham Sinatrawan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program pengembangan dalam bidang pendidikan, karena selain membangun kembali PAUD Barokah 1 yang berlokasi di Jalan Fatahillah, Lingkungan Sak-sak, RT15/RW 04, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, tenaga pengajar PAUD tersebut juga akan diberikan pelatihan untuk meningkatkan kualitas anak didiknya.

Sebelum menentukan PAUD yang akan dibedah, kata Bram (panggilan akrab Abraham Sinatrawan), perusahaan dibantu pihak Happy Hearts Indonesia telah melakukan studi lapangan dan studi kelayakan PAUD mana yang akan dibedah dan dibangunkan fasilitas taman bermain layaknya di sebuah PAUD.
“Adapun yang menjadi dasar pertimbangan perusahaan memilih PAUD Barokah 1, karena bangunan sekolah, adalah bangunan yang sudah tua yang merupakan bekas rumah pemilik sekolah. Ruang belajar yang dipakai merupakan bekas kamar yang tidak terlalu luas dan ruang tamu yang disekat, sehingga anak-anak tidak leluasa ketika belajar,” ujarnya.

PAUD Barokah 1 tersebut mampu menampung sekitar 53 anak yang terbagi dalam kelompok bermain untuk usia 2-3 tahun dan PAUD untuk usia 3-6 tahun.  “Diharapkan dengan adanya program ini, kualitas pendidikan di PAUD Barokah 1 dapat meningkat dari segi sarana dan prasarana, juga tenaga pengajar yang akan dilatih dapat mencetak generasi penerus bangsa yang baik dan berkualitas dimulai sejak dini,” ucapnya.

Dalam bidang pendidikan, pihak PT CAP berkali-kali memberikan bantuan, seperti pembagian alat tulis, seragam, beasiswa terhadap siswa berprestasi (tetapi tidak mampu secara ekonomi), pembangunan perpustakaan, penghijauan di lingkungan sekolah, dan lain-lain. Demikian juga dalam bidang sosial dan kesehatan. Pihak PT CAP secara rutin mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar, pemberian makanan tambahan bagi balita dan ibu menyusui, penyehatan lingkungan, serta membuka bazar Ramadan. (Denis/Job)***


Sekilas Info

UIN SMHB Sediakan Beasiswa Tahfidz

SERANG, (KB).- Pihak Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten (SMHB) menawarkan beasiswa melalui program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *