Selasa, 12 Desember 2017
WAKIL Bupati Serang, Pandji Tirtayasa (ketiga kiri) didampingi Ketua KONI Kabupaten Serang, Eki Baehaqi (kedua kiri) menyerahkan piala bergilir kepada Camat Kramatwatu sebagai juara umum Porkab XII Serang, Senin (4/12/2017).*

Porkab XII Serang, Kualitas Atlet Memuaskan

SERANG, (KB).- Kualitas atlet yang terjaring pada pelaksanaan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) XII Serang memuaskan. Bahkan, otoritas tertinggi olah raga di Kabupaten Serang, KONI Kabupaten Serang optimistis mereka dapat memperbaiki peringkat pada keikutsertaan mereka di Porprov V Banten di Kabupaten Tangerang tahun depan.

Diketahui, multi event olah raga terbesar di Kabupaten Serang tersebut telah rampung dilaksanakan, Senin (4/12/2017) dan melahirkan Kecamatan Kramatwatu sebagai Juara Umum Porkab XII Serang. Menurut Ketua KONI Kabupaten Serang, Eki Baehaqi mengatakan, kualitas yang terjaring pada Porkab XII Serang ini semakin baik dibanding sebelumnya.

“Hal itu bisa dilihat dari anggaran yang terbatas, namun hasil yang didapat maksimal. Itu kan salah satu yang menentukan kualitas juga. Apalagi, masing-masing Pengcab saya perhatikan pembinaannya sudah baik, bahkan dari hasil beberapa atlet sudah ada yang dikirim ke tingkat nasional hingga internasional. Ya itu kan berarti penjaringan ini kualitasnya sudah baik,” ujarnya saat ditemui usai penutupan Porkab XII Serang di Stadion Heroik Mako Grup 1 Kopassus.

Bahkan, kata dia, dengan kualitas yang terlihat dalam Porkab XII Serang tersebut, dirinya optimistis mampu memperbaiki peringkat kontingen Kabupaten Serang pada Porprov V Banten nanti. Sesuai dengan target yang diharapkan oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, yakni peringkat tiga besar.
“Tiga besar ya kami usahakan, berusaha harus maksimal. Apapun hasilnya nanti, itu yang terbaik. Tapi kami tetap mengutamakan hasil yang sesuai dengan permintaan Ibu Bupati dan Pak Wakil Bupati. Kami akan maksimalkan segala upaya untuk meningkatkan prestasi,” katanya.

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengatakan, Porkab merupakan salah satu bentuk evaluasi hasil pembinaan olah raga selama dua tahun. Ia berharap agar hasil yang telah dicapai pada Porkab XII Serang dapat membuat kontingen Kabupaten Serang berbicara banyak pada Porprov V Banten.
“Mudah-mudahan apa yang sudah dicapai dari Porkab ini, nanti bisa berbicara banyak di Porprov. Walaupun terus terang saja, hasil ini bukan jadi ukuran bisa berbicara di Porprov, karena perlu ada pembinaan lanjutan. Makanya, hasil ini nanti akan ditindaklanjuti dengan pemusatan latihan,” ucapnya.

Sementara itu, menanggapi gelar juara umum Porkab XII Serang, Camat Kramatwatu Adang Rahmat berterima kasih kepada seluruh atlet Kecamatan Kramatwatu yang telah berjuang mengharumkan nama daerah. Apalagi, raihan tersebut sekaligus memenuhi target yang sebelumnya telah dicanangkannya.
“Saya terima kasih ke atlet benar-benar mencapai prestasi sesuai dengan target saya untuk juara umum. Hasil ini kami dapatkan dengan persiapan yang matang, sebelumnya kan sudah ada latihan di masing-masing Korcam. Alhamdulillah berkat latihan yang matang, menghasilkan juara umum,” tuturnya. (YA)***


Sekilas Info

Wali Kota Serang Cup, Top Ten Kampiun

SERANG, (KB).- Tim Sepak Bola Top Ten berhasil menjadi kampiun pada perhelatan sepak bola Wali Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *