Sabtu, 18 November 2017
pilkada kota serang 2018

Pilkada Lebak 2018: PKB Dukung Pasangan Iti-Ade

LEBAK, (KB).- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten mendukung pasangan petahana Iti Octavia dan Ade Sumardi kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. “Kami mendukung pasangan Iti-Ade pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lebak masa bakti 2018-2022,” kata Muhammad Husen, Sekretaris PKB Provinsi Banten saat dihubungi di Lebak, Sabtu (11/11/2017).

PKB menilai pembangunan mengalami kemajuan yang signifikan terutama infrastuktur selama kepemimpinan Bupati Iti Octavia yang menjabat sejak 2014. Contohnya, pembangunan jalan dengan beton dari Kecamatan Cibadak hingga Malingping sepanjang 76 kilometer. Selain itu juga kebijakan yang cukup positif yakni program Lebak Sehat, Lebak Sejahtera, dan Lebak Cerdas.

Regulasi kebijakan tersebut mendongkrak kesejahteraan masyarakat dan juga indeks pembangunan manusia (IPM). Selain itu juga sejak tiga tahun terakhir Lebak menjadi daerah lumbung pangan beras dengan surplus sampai 15 bulan. Produksi beras Lebak dipasok ke sejumlah pasar di Provinsi Banten hingga DKI Jakarta.  “Kami mengapresiasi keberhasilan Iti Octavia memimpin Lebak,” kata Anggota DPRD Kabupaten Lebak itu.

Menurut Husen, dukungan PKB terhadap pasangan Iti-Ade tidak diragukan lagi untuk memimpin Lebak ke depan. Saat ini, pengurus PKB mulai tingkat kabupaten sampai ranting bertekad kembali memberikan dukungan politik kepada Iti-Ade. Dukungan PKB setempat cukup besar karena menyumbangkan enam kursi pada legislatif daerah.

Karena itu, pihaknya berharap PKB akan bekerja keras dengan partai koalisi lainnya untuk memenangkan pasangan petahana tersebut. Selama ini, rekam jejak putri Jayabaya itu membangun Lebak terbukti bersih dan tidak terlibat tindakan korupsi. “Kami berharap dukungan itu bisa terealisasi Iti-Ade kembali memimpin Lebak lima tahun ke depan sehingga menjadikan Lebak menjadi lebih baik lagi,” kata dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Latansa Mashiro Rangkasbitung. (TN/Ant)***


Sekilas Info

Polisi Bekuk Dua Pengedar Narkoba

LEBAK, (KB).- Anggota Kepolisian Sat Narkoba Polres Lebak menangkap dua orang tersangka pengedar narkoba golongan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *