Selasa, 12 Desember 2017
pilkada kota serang 2018

Pilkada Kota Serang 2018: Tak Hanya PDIP, PKS Jajaki Koalisi dengan PAN

SERANG, (KB).- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Serang dikabarkan sedang melakukan penjajakan dengan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk bisa mendukung bakal calon Wali Kota Serang, Ranta Soeharta, di Pilkada Kota Serang 2018. Selain dengan PAN, PKS juga masih intens komunikasi dengan PDIP Perjuangan. ”Sudah lama menjalin komunikasi dengan Ketua PAN, kami berharap bisa berkoalisi dan bergabung di Rumah Kita,” kata Ketua DPD PKS Kota Serang, Hasan Basri kepada Kabar Banten, Rabu (6/12/2017).

Dia mengatakan, pihaknya akan tetap berusaha melakukan komunikasi secara intens dengan semua partai. ”Kalau ada kabar bahwa PAN akan bergabung dengan kami, ya di aminkan saja. Mudah-mudahan komunikasi yang sudah terjalin lama dengan PAN bisa membuahkan hasil yang terbaik,” ucapnya.

Dia meyakini, diakhir-akhir penutupan pendaftaran calon akan ada banyak perubahan. Sampai penutupan di KPU Kota Serang, kata dia, sangat memungkinkan terjadi perubahan besar. Bahkan, bukan tidak mungkin berubah di menit akhir jelang penutupan. ”Kami tetap konsisten sampai titik perubahan akan mendukung Pak Ranta,” ujarnya.

Sebelumnya, nama Ranta mencuat di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, seperti yang disampaikan Ketua DPP PAN, Yandri Susanto belum lama ini. Menurut anggota DPR RI Dapil Banten II tersebut, DPP sedang menggodok nama lain untuk diusung di Pilkada Kota Serang 2018. Mereka di antaranya Sekda Banten, Ranta Soeharta, dan istri Wali Kota Serang, Vera Nurlaela Jaman.

Tunggu keputusan akhir

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Serang yang masih menjabat Sekda Banten, Ranta Soeharta mengatakan, masih memantau dinamika politik jelang Pilkada Kota Serang 2018. “Jalani saja, diikuti saja, kan semuanya belum final. Jangan dipikirkan,” ucap Ranta, Rabu (6/12/2017).  Ranta menyebut tiga parpol yang belum menetapkan pasangan calon yakni Gerindra, PKS dan PDI Perjuangan.

Selain itu, kata dia, PKS dan PDIP masih melakukan penjajakan terkait pencalonannya. Bahkan, Ranta mengisyaratkan beberapa partai lainnya yang terus berkomunikasi dengannya. “Jadi masih bisa, supaya bagus lah,” tutur Ranta, ketika disinggung terkait namanya yang sedang digodok DPP PAN. Partai banyak yang bagus, tapi harus dilihat juga hal yang lain. Nanti masyarakat yang menentukan. (TM)***


Sekilas Info

honorer kelurahan

Aktivis Nilai Perlindungan HAM Belum Ditegakkan

SERANG, (KB).- Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional diwarnai aksi unjuk rasa aktivis mahasiwa yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *