Rabu, 20 September 2017
pilkada kota serang 2018

Pilkada 2018: PKB Siapkan Duet Tommy-Reza

TANGERANG, (KB).- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyiapkan dua kader artisnya, Tommy Kurniawan dan Reza Herlambang, untuk masuk ke dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota serta Kabupaten Tangerang pada tahun 2018. “Kami siapkan juga kader kami untuk mengikuti Pilkada terutama para artis yang ada di partai kami,” kata Ketua Umum Abdul Muhaimin Iskandar dalam rilis, Selasa (12/9/2017).

Menurut dia, untuk sosok yang menjadi pertimbangan dari PKB yakni harus punya pengalaman, massa yang banyak serta visi-misi yang bagus. Politisi yang akrab dipanggil Cak Imin itu mengatakan, hingga kini semua masih dalam proses membahas siapa sosok yang nantinya akan direkomendasikan dalam pencalonan kepala daerah PKB di Pilkada Tangerang. “Kedua calon petahana di Tangerang yakni Arief R Wismansyah (Kota Tangerang) dan Zaki Iskandar (Kabupaten Tangerang) memang sudah mendaftarkan ke PKB namun nanti akan kami pertimbangkan untuk direkomendasikan,” katanya.

Sementara itu, ujar Cak Imin, kader seperti Tommy Kurniawan dan Reza Herlambang juga disiapkan untuk posisi wakil jika hal itu dibutuhkan. Sebelumnya, PKB menyatakan terbuka untuk kalangan artis atau pekerja seni dari berbagai daerah yang ingin terjun ke dunia politik praktis. “Kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi artis yang berminat gabung ke PKB. Mari kita bahu-membahu membela rakyat,” ucap Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding.

Abdul Kadir Karding mengakui, artis kerap dinilai sebagai faktor yang dapat mendongkrak perolehan suara sebuah partai politik. Namun, katanya, pada saat ini dinilai bahwa artis yang terjun ke dunia perpolitikan nasional memiliki kesadaran politik yang cukup tinggi. Dengan demikian, menurut dia, artis telah memahami bahwa parpol merupakan sebuah instrumen perjuangan dalam rangka memperbaiki kehidupan masyarakat dan bangsa. “Sangat bagus artis masuk parpol, karena mereka akan berjuang bersama memperbaiki masyarakat, bangsa dan negara ini,” tutur Abdul Kadir Karding.

Ia mengapresiasi langkah artis mana pun yang memilih masuk ke suatu parpol untuk memperjuangkan tingkat hajat kesejahteraan rakyat. Untuk itu, politisi yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB MPR itu mempersilakan siapa saja artis yang terpikat bergabung dengan PKB. “PKB merupakan partai terbuka, kalau ada artis yang ingin bergabung dengan perjuangan PKB, pintu selalu terbuka,” ucapnya. (H-32/Ant)***


Sekilas Info

Penyebar Konten SARA Ditembak di Ciledug

PIHAK Polsek Ciledug berhasil mengamankan penyebar konten berunsur SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *