Sabtu, 18 November 2017
WAKIL Gubernur Banten, Andika Hazrumy melakukan tendangan penalti sebagai simbol dibukanya turnamen Piala Gubernur Banten 2017, di Stadion Heroik Mako Grup 1 Kopassus, Jumat (10/11/2017).*

Piala Gubernur Banten, Ajang Bukti Kualitas Pesepak Bola Muda

SERANG, (KB).- Pesepak bola muda Banten yang terdiri dari delapan kabupaten/kota di Banten akan memamerkan kualitas terbaik mereka, pada ajang Piala Gubernur yang secara resmi telah dibuka di Stadion Heroik Mako Grup 1 Kopassus, Jumat (10/11/2017).

Alasannya, kompetisi tersebut menjadi jalur untuk menjadi pemain klub sepak bola yang akan dibina oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Banten. Diketahui, pada turnamen Piala Gubernur Banten tersebut terdapat 32 klub sepak bola dari delapan kabupaten/kota di Banten.

Nantinya, Dispora Banten hanya akan mengambil 25 pemain terbaik pada kompetisi tersebut. Tak tanggung-tanggung, Dispora Banten bahkan hingga menghadirkan tim talent scouting, untuk melihat bakat dari seluruh peserta.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berharap agar turnamen Piala Gubernur Banten tersebut dapat melahirkan pesepak bola muda berbakat dari Banten, yang dapat mengharumkan persepakbolaan Banten. Apalagi, Piala Gubernur Banten itu merupakan sekaligus ajang seleksi bagi para pesepak bola untuk dibina Dispora Banten.

“Nanti akan diseleksi sebanyak 25 pemain dari ajang ini, untuk dibina oleh Dispora Banten. Saya dan Pak Gubernur Banten memang sangat mencita-citakan Banten memiliki klub sepak bola sendiri. Saat ini memang kita sudah memiliki beberapa klub sepak bola kebanggaan di kabupaten/kota di Banten, tapi kenapa tidak, kita punya kebanggaan klub sepak bola untuk warga Banten,” ucapnya.

Selain itu, ia memberikan apresiasi kepada tim talent scouting yang turut serta dalam membangun sepak bola Banten. Andika pun berharap agar seluruh peserta dapat menunjukkan kualitas terbaik yang mereka miliki, agar dapat terjaring untuk mengharumkan sepak bola Banten.

“Saya berharap pertandingan nanti menghasilkan tim juara yang sejati, dan pemain yang berkualitas. Serta berpotensi untuk mengharumkan sepak bola Banten, baik di tingkat daerah, nasional, bahkan hingga internasional,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dispora Banten Deden Apriyandhi Hartawan mengatakan, 32 tim ini merupakan hasil seleksi dari 37 tim yang mendaftarkan diri di tingkat kabupaten/kota. Akan tetapi, hanya 32 yang dinyatakan lolos administrasi.

“Untuk tim talent scouting kami menghadirkan mantan pemain Timnas Indonesia seperti Muhammad Nasuha dan Imam Riyadi. Serta ada dari beberapa pelatih sepak bola profesional yang ada di Banten. Kami ingin memastikan pemain yang terjaring dalam kompetisi ini merupakan pesepak bola terbaik yang ada di Banten,” ucapnya. (YA)***


Sekilas Info

Kejurnas Anggar Cadet dan Junior, IKASI Kota Serang Terjunkan 10 Atlet

SERANG, (KB).- Pengcab Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Serang menerjunkan 10 atlet terbaik mereka, untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *