Kamis, 19 Oktober 2017

Peserta KKM STIE Bina Bangsa Angkat Produk UKM Kremes dan Sempring

PESERTA kuliah kerja mahasiswa (KKM) Kelompok 37 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bina Bangsa mengangkat dan mesosialisasikan pembinaan UKM di Desa Sinar Mukti Kecamatan Baros Kabupaten Serang. Pembinaan UKM diharapan dapat mengangkat pendapatan dan nilai jula hasil pelaku UKM.

Ketua Kelompok KKM 15 STIE Bina Bangsa, Muharomi mengatakan, program kerja yang mulai dilaksanakan, yaitu Bidang Pendidikan membatu mengajar di sekolah, bidang keagamaan mengikuti pengajian dengan masyarakat, bidang kesehatan melakukan pendampingan Posyandu dan Sosial Kemasyarakatan mengkuiti gotongroyong serta membantu administrasi di Desa Sinar Mukti dan Pembinaan terhadap Pelaku UKM. “Kami membantu masyarakat sekitar untuk mengembangkan produk kremes dan sempring, seperti bagaimana cara memasarkannya serta sistem pengemasannya,” kata Muharomi kepada Kabar Banten belum lama ini.

Dosen Pembimbing Lapangan kelompok 37, Desa Sinar Mukti, Hadi Hurniawanto menuturkan, KKM STIE Bina Bangsa dengan jumlah peserta 18 Orang ini merupakan Implementasi Mahasiswa bagian Tri Darma Perguruan Tinggi kepada Masyarakat. Dalam hal ini STIE Bina Bangsa Konsentarasi di Bidang Ekonomi dan Akuntansi dengan adanya UKM ini harapannya mahasiswa bisa mendorong pelaku UKM bisa berinovasi dalam mengembangkan usahanya sehingga nilai jual lebih tinggi.

“Masalah yang dihadapi saat ini untuk UKM Kue Kremes milik Ibu Siti dan Kue Sempring milik ibu Ema yaitu terkait pemodalan. Maka dengan adanya mahasiswa bisa membantu kami untuk bisa memecahkan solusi selama ini,” katanya. Kepala Desa Sinar Mukti, Darso menuturkan, kedatangan mahasiswa sangat ditunggu-tuggu warga. “Kami berharap, dengan adanya mahasiswa bisa memberikan kontribusi yang positif sehingga masyarakat bisa mendapatkan pembelajaran dari mahasiswa,” ucapnya. (Tresna/”KB”)***


Sekilas Info

Ponpes Daar El Qolam Gelar Pra Milad, Pesantren Harus Maju dan Berkembang

RATUSAN alumni Pondok Pesantren Daar El Qolam, Gintung, Jayanti, Tangerang menggelar pra milad pondok pesantren …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *