Sabtu, 18 November 2017

Persita Tangerang Puncaki Klasemen Grup 2 Liga 2

SERANG, (KB).- Persita Tangerang berhasil menduduki puncak klasemen grup 2 liga 2 setelah mengalahkan Perserang dengan skor 2-0 pada laga “derby banten”. Pertandingan tersebut di saksikan secara langsung oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim. Laga “derby banten” ini merupakan pertandingan ke-7 grup 2 liga 2 yang digelar di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Kamis (13/7/2017). Hasil tersebut membawa Persita Tangerang menduduki puncak klasemen grup 2 Liga 2 dengan nilai 15 poin menggeser Cilegon United 13 poin, sementara Perserang berada diposisi ketiga dengan nilai 12 poin.

Bertanding di stadion Maulana Yusuf, Serang, Persita Tangerang bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Perserang. Awal babak pertama kedua kesebelasan bermain hati-hati dengan posisi bola lebih banyak berada di tengah lapangan, memasuki menit ke-10 tim Persita mendapatkan peluang emas, berawal dari umpan terobosan dari tengah, penyerang Persita Sirvi Irvani lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan penjaga gawang Perserang. Bola berhasil di sontek Sirvi melewati penjaga gawang perserang, namun pemain belakang perserang dengan sigap menyapu bola di depan gawang yang sudah kosong.

Perserang memiliki peluang emas pada menit ke-40 melalui tendangan Hapid Ali dari luar kotak penalti, namun berhasil ditepis penjaga gawang Persita. Tidak hanya itu menit ke-42 perserang kembali memiliki peluang emas namun tendangan pemain perserang dari dalam kotak penalti melebar tipis dari tiang gawang. Memasuki akhir tambahan waktu babak pertama, pemain perserang melakukan pelanggaran di depan kotak penalti, tendangan bebas untuk Persita. Bertindak sebagai algojo, kapten tim Persita Egi Melgiansyah berhasil menceploskan bola ke sudut kiri atas gawang perserang (1-0), tidak lama kemudian wasit meniupkan pluit babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Perserang bermain menyerang, pada menit ke-47 babak kedua, Perserang mendapat peluang emas melalui tendangan bebas setelah pemain bertahan Persita melakukan pelanggaran di sebelah kiri pertahanan. Namun, tendangan bebas pemain belakang Perserang Frendy Saputra berhasil di tepis penjaga gawang Persita Yogi Triyana. Perserang terus menekan namun selalu di mentahkan barisan pertahanan Persita yang di galang oleh Ledi Utomo.

 

Memasuki menit ke-82, pemain Persita dilanggar oleh pemain belakang Perserang di dekat kotak enambelas besar. Melihat penyerangnya dilanggar, pemain persita lainnya melakukan protes terhadap pemain perserang dan terlibat adu mulut serta saling dorong. Kejadian tersebut menimbulkan pemain kedua kesebelasan berselisih namun tidak sampai adu jotos. Tidak hanya itu, pemain Perserang pun juga melakukan protes terhadap hakim garis atas tindakan pemain persita. Melihat hal tersebut, aparat keamanan pun diminta untuk melerai, namun salah satu oknum petugas mendorong salah satu pemain perserang yang melakukan protes terhadap hakim garis. Akibat dorongan tersebut pemain perserang semakin terprovokasi. Akibat kejadian tersebut, pertandinganpun sempat terhenti selama lebih kurang 8 menit.

 

Setelah suasana dapat terkendali, pertandingan di lanjutkan dengan tendangan bebas untuk Persita. Tendangan bebas pemain persita membentur pertahanan perserang dan menyebabkan terjadinya tendangan sudut. Egi Melgiansyah mengambil langsung tendangan sudut dan mengarahkannya kedepan gawang perserang, Mohammad Solechudin yang berdiri bebas berhasil memanfaatkan peluang emas tersebut menjadi gol melalui sundulan terarah ke pojok gawang Perserang (2-0) Persita unggul. Tertinggal dua gol, perserang mencoba memperkecil skor namun sampai wasit meniup peluit panjang babak kedua berakhir tidak satupun gol tercipta.

Pelatih Perserang, Zainal Abidin, mengatakan, pertandingan tadi sangat menegangkan dan persita sudah mempelajari permainan perserang. Hal itu terlihat dari perubahan permainan persita yang melakukan permainan long passing sepanjang pertandingan sehingga permainan persita tidak menarik, justru permainan kita lebih menarik, menyerang dengan kontruksi yang baik, tapi itulah pertandingan. “Saya ucapkan selamat untuk persita karena sudah memenangkan pertandingan dengan gol pada menit terakhir babak pertama dan menit terakhir babak kedua”. Kemenangan itu bukan segalanya tapi buatlah sepakbola nasional dengan misi yang baik dan visi esensialnya yang baik karena muaranya ke tim nasional, ujarnya.

Mengenai gol pertama, ada kesalahan dalam melakukan pertahanan pada saat tendangan bebas dan posisi penjaga gawang salah. Begitupun gol kedua, pemain perserang sudah tidak konsentrasi lagi karena insiden yang terjadi pada menit ke-37 babak kedua. Kami sempat memberhentikan pengukur waktu pada menit ke-37 babak kedua, namun setelah pertandingan kembali dilanjutkan tiba-tiba pertandingan tinggal 3 menit lagi, berarti ada 8 menit waktu yang terbuang, jadi saya no coment tentang wasit, ujar Mustofa Ajie.

Sementara itu, Manajer Perserang, H Asep Mulya Hidayat, mengatakan, kemenangan kami itu adalah bermain bagus, kita berusaha dan suporter tertib. Namun sangat disayangkan tadi ada kejadian dan kami melihat sendiri bahwa ada oknum aparat yang ikut mendorong. Aparat itu masuk ketika disuruh masuk, kemudian kita sadar bahwa suporter dan pemain Insyaallah tidak akan ribut. Namun sangat di sayangkan pertandingan terpotong dan terbuang selama 8 menit, sedangkan permainan bola itu adalah games time, ujarnya.

Asisten pelatih Persita Tangerang, Wigana Saputra, mengatakan, semua pemain berhasil menerapkan strategi yang telah di instruksikan pelatih Bambang Nurdiansyah. “Terimakasih kepada semua pemain persita yang melakukan tugas dengan baik dan strategi dengan baik hingga berjalan maksimal dalam menghadapi Perserang”. Kedepan, kami akan terus mempertahankan tren positif ini, ujarnya.(Ridho)


Sekilas Info

Kejurnas Anggar Cadet dan Junior, IKASI Kota Serang Terjunkan 10 Atlet

SERANG, (KB).- Pengcab Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Serang menerjunkan 10 atlet terbaik mereka, untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *