Rabu, 20 September 2017
wisata pantai karang bokor

Perhutani Diminta Buka Karang Bokor

LEBAK, (KB).- Perusahaan umum (Perum) Perhutani diminta agar membuka dan mengelola bersama stakeholder di desa. Hal itu dilakukan untuk memberikan peluang kepada masyarakat di desa serta menambah daya tarik para wisatawan. Hal itu dikatakan Camat Bayah, Suyanto, menanggapi adanya sejumlah potensi wisata di kawasan hutan yang dikelola Perum Perhutani di antaranya Pantai Karang Bokor Desa Sawarna.

Baca Juga:

“Ada sejumlah destinasi wisata yang lokasinya berada di area kawasan hutan Perum Perhutani yang berpotensi akan mampu menjadi destinasi wisata,” kata Camat Bayah, Suyanto kepada Kabar Banten, Kamis (24/8/2017). Dikatakan Suyanto, keberadaan objek wisata akan mampu menggerakkan ekonomi dan memberdayakan masyarakat. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lebak dimasa Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya telah mampu melihat dan menggerakkan potensi kemajuan ekonomi yang dapat dilakukan oleh industri pariwisata yang tangguh.

“Pemkab Lebak dimasa Ibu Bupati Hj. Iti telah mengartikulasikan visi masa depan yang cerah, dengan pembangunan penanda-penanda yang paling menakjubkan menjadi taman wisata kelas dunia yang baru seperti yang telah dilakukan pada pengembangan wisata pantai di Desa Sawarna Kecamatan Bayah,” ujarnya. Untuk mendukung program yang sedang gencar dilakukan oleh Pemkab Lebak salah satunya di bidang pariwisata, lanjut Suyanto, pihaknya terus melakukan penyadaran dan memotivasi masyarakat.

objek wisata
“Bagi warga yang mempunyai kemampuan, keterampilan dan kemauan, akan terus kami dorong menciptakan lapangan pekerjaan dengan memanfaatkan potensi yang ada.

Untuk itu, kami minta objek wisata yang ada di kawasan hutan Perum Perhutani di antaraya Pantai Karang Bokor agar dibuka dan dikelola secara bersama-sama dengan stakeholder seperti Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Desa Sawarna,” tuturnya. Menurut Suyanto, LMDH Desa Sawarna telah menunjukkan bukti keseriusan dan kepeduliannya dengan membuka jalur jalan secara gotong royong menuju area wisata Pantai Karang Bokor. (H-34)***


Sekilas Info

Rusak tak Lama Setelah Diresmikan, Jembatan Ciberang Mulai Diperbaiki

LEBAK, (KB).- Jembatan gantung permanen di atas Sungai Ciberang, yang menghubungkan Kampung Kedung menuju Kampung Bojong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *