Rabu, 20 September 2017

Pengelolaan Dana Desa Cimoyan Disoal

Warga Desa Cimoyan, Kecamatan Patia mengeluhkan pengelolaan Dana Desa (DD) yang dikelola desanya, terkesan kurang transparan. Warga juga mempersoalkan serangkaian kegiatan pekerjaan pembangunan dari dana tersebut tidak melibatkan masyarakat.

Warga Desa Cimoyan, Kecamatan Patia Budi Hendrayani mengaku, bersama masyarakat tidak mengetahui berapa jumlah anggaran DD yang dikucurkan, karena pihak desa tidak melibatkan masyarakat untuk ikut mengelola dan mengawasi dana bantuan tersebut. ”Keinginan masyarakat program DD transparan, karena selama ini tidak pernah ada keterbukaan. Sebab dalam setiap pembangunan tidak pernah dilibatkan,” kata Budi, Senin (11/9/2017).

Menurutnya, saat ini pelaksanaan pembangunan di desanya sudah berjalan. Namun, pembangunan tersebut dinilai tidak maksimal, karena kurangnya pengawasan dari masyarakat karena tidak adanya keterbukaan dari desa.

”Untuk itu, kita berharap agar instansi terkait melakukan audit terkait pembangunan tersebut. Sebab disini banyak kejanggalan, baik dalam pembangunan maupun pelaporan,” ucapnya. Sementara itu, Kades Cimoyan Harun Roni ketika dihubungi melalui telepon selulernya beberapa kali dalam keadaan tidak aktif.

Sementara itu, Camat Patia Subro Mulisi mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke semua kepala desa agar transparan dalam mengelola bantuan pusat. Seperti dengan memasang papan APBdes di setiap kantor desa. ”Nanti kita cek dulu ke lapangan, apakah benar atau tidak aduan masyarakat tersebut. Sebab dalam setiap pelaksanaannya selalu melibatkan masyarakat,” tuturnya. (Iman Fathurohman/”KB”)***


Sekilas Info

Terkait Pemakaian Elpiji 3 Kilogram, Pemkab Pandeglang Sulit Awasi ASN

PANDEGLANG, (KB).- Pemkab Pandeglang belum memaksimalkan pengawasan tentang larangan aparatur sipil negara (ASN) menggunakan elpiji bersubsidi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *