Jumat, 20 Juli 2018

Pendopo Museum Multatuli Terbuka Bagi Kegiatan Positif

PENDOPO yang terdapat dibagian depan Museum Multatuli di Jalan Abdi Negara Rangkasbitung dinyatakan terbuka bagi siapapun yang akan menggunakannya untuk kepentingan kegiatan positif dan kegiatan mendidik. Namun, agar penggunannya bisa dilakukan dengan tertib, maka siapapun yang akan memanfaatkan pendopo Museum Multatuli, harus sepengetahuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Lebak selaku pihak yang membawahi museum tersebut.

Kepala Dindikbud Lebak, Wawan Ruswandi kepada Kabar Banten mengatakan, pendopo didepan Museum Multatuli adalah pasilitas yang disediakan Pemkab untuk kepentingan bersama. Oleh karena itu, bila ada organisasi kepemudaan ataupun organisasi kesenian yang akan memanfaatkan untuk kegiatan positif dan mendidik, maka silahkan dipergunakan, dengan catatan harus seizin Dindikbud Lebak.

“Selama kegiatannya positif dan bermanfaat, maka pendopo Museum Multatuli terbuka untuk siapa saja. Malah pihaknya merasa senang, bila pendopo tidak sepi dari kegiatan untuk mendidik masyarakat dan lain sebagainya,” ujar Wawan Ruswandi, Kamis (14/12/2017). Ditambahkanya, agar tidak merusak keindahan atau merusak bangunan pendopo Museum Multatuli, maka siapapun yang menggunakannnya untuk sebuah kegiatan positif, harus menjaga kelestarian dan kebersihan dilokasi pendopo Museum Multatuli. “Pendopo Museum Multatuli adalah milik kita bersama. Dari itu, siapapun yang menggunakannya harus turut menjaga dan melestarikannya,” ucapnya.

Sekretaris Dindikbud Lebak, Imam Suangsa menambahkan, pendopo Museum Multatuli bisa digunakan untuk ajang pentas budaya dan kesenian rakyat. Oleh karena itu, bila ingin memanfaatkannya, tentu Dindikbud akan mengizinkannya, dengan catatan harus tertib dan menjaga kelestariannya. “Selama ini Museum sudah ramai dikunjungi wisatawan, bahkan bila pendoponya kerap digunakan untuk pentas budaya atau kesenian, maka tentu jumlah pengunjung ke museum tersebut akan lebih ramai,” kata Imam Suangsa. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Kumala Desak DPRD Lebak Bubarkan Timsus Dewan

LEBAK, (KB).- Sejumlah aktivis Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala), menuntut agar DPRD Lebak membubarkan tim khusus (timsus) Dewan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *