Selasa, 17 Oktober 2017

Pencairan Tunjangan Anggota Dewan, DPRD Kota Cilegon Gandeng Bank Banten

CILEGON, (KB).- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon dikabarkan siap menggandeng Bank Banten untuk pencairan tunjangan anggota dewan. Bahkan, kerja sama ini telah dikuatkan dengan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak, Senin (9/10/2017). Pembahasan kerja sama ini dilakukan secara tertutup di ruang Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar. Tampak pihak manajemen Bank Banten Cabang Cilegon hadir dalam pertemuan tersebut.

Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar mengatakan, tunjangan anggota dewan akan dilakukan setelah perwal turunan Peraturan Daerah (Perda) tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Cilegon selesai dibuat. Saat ini, perwal masih dalam tahap penggodokan di Provinsi Banten.  “Perwal sedang menunggu Pergub, mengingat tunjangan Dewan tingkat kota tidak boleh melebihi tunjangan Dewan tingkat provinsi,” katanya.

Menurut dia, kerja sama antara DPRD Kota Cilegon dengan Bank Banten hanya seputar pencairan tunjangan anggota dewan. Terkait honor anggota dewan, masih dilakukan melalui rekening Bank Jabar Banten (BJB). “Cuma pada pencairan tunjangan saja kok, kalau honor Dewan masih lewat BJB,” tuturnya. Dipilihnya Bank Banten, tutur dia, karena bank tersebut telah menawarkan diri. Selain itu, ada itikad baik dari DPRD Kota Cilegon dalam mendukung kemajuan Bank Banten.

“Ini kan bank nya orang Banten, bank daerah. Jadi sekaligus untuk membangun daerah juga kan. Bisa saja kerja sama nanti bukan hanya sebatas pada pencairan tunjangan, tapi dari sektor lain juga,” ujarnya. Ditanya terkait nominal tunjangan para anggota Dewan, Fakih enggan menjawab. Ia berkilah jika pihaknya baru akan mengetahui ketika perwal telah diterbitkan. “Totalnya berapa, itu baru ketahuan kalau perwal telah terbit. Nanti setelah cair, anggota Dewan akan mengembalikan mobil dinas. Sebab sudah ada tunjangan transportasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bank Banten Cabang Cilegon Hadi Suswanto mengatakan, pembahasan kerja sama baru mencapai tahap awal. Ini karena belum ada rincian nilai tunjangan, mengingat perwal belum terbit.  “Untuk pembukaan rekening 35 anggota dewan sih, sudah dilakukan,” tuturnya. Hadi mengharapkan kerja sama antara pihaknya dengan DPRD Kota Cilegon tidak hanya sebatas pada pencairan tunjangan Dewan. “Kami juga berharap bisa menyediakan ATM Bank Banten di gedung Dewan,” ucap Hadi. (AH)***


Sekilas Info

Daftar Di KPUD, Golkar Cilegon Unjuk KekuatanKekuatan

CILEGON, (KB).- DPD II Partai Golkar  Kota Cilegon resmi mendaftar ke Kpud Kota Cilegon, bahkan partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *