Senin, 11 Desember 2017

Pelatkot KONI Kota Serang, 12 Atlet Anggar Diasah

SERANG, (KB).- Pengurus cabang (Pengcab) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kota Serang mengasah kualitas 12 atletnya di Gelanggang Remaja (GR) Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang. Hal itu dilakukan dalam kegiatan Pelatkot KONI Kota Serang, untuk menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten.

Ketua Umum Pengcab Ikasi Kota Serang, Gusti Endra mengatakan, ada 12 atlet anggar Kota Serang yang ditempa kualitasnya. Mereka terdiri dari enam atlet putra dan enam atlet putri. “Mereka semua akan tampil di tiga kategori. Yaitu, degan, sabel dan floret,” ujarnya, Selasa (19/9/2017).

Menurut Gusti, mereka belum tentu membela Kota Serang di pesta olah raga terbesar di Provinsi Banten tersebut. “Kan kami menggunakan sistem promosi dan degradasi. Perkembangan mereka akan kami pantau secara berkala. Jika tidak ada kemajuan, kami ganti dengan atlet pelapis,” ucapnya.

Terpisah, salah seorang pelatih anggar Kota Serang, Ida Zubaedah menyampaikan, jumlah 12 atlet yang ada saat ini belum ideal. Sebab, untuk Porprov V Banten nanti harus ada 24 atlet. “Mereka semua tampil di tiga kategori kan. Masing-masing kategori empat atlet. Nah, jika putra dan putri, jadi total 24 orang,” katanya.

Untuk itu, Ida akan mengajukan permohonan kepada KONI Kota Serang agar kuota atlet mereka ditambah. “Di anggar peluang untuk meraih medali emas terbuka lebar. Maka dari itu, kita harus kirim sebanyak-banyaknya atlet potensial kita,” tutur Ida.

Wakil Ketua I KONI Kota Serang, DN Hamzah mengatakan, para atlet anggar Kota Serang terlihat berlatih dengan sungguh-sungguh saat monitoring kemarin. “Saya bangga sekali. Mudah-mudahan perjuangan keras mereka ini membuahkan hasil maksimal di Porprov V Banten nanti,” ucapnya. (H-43)***


Sekilas Info

Polda Banten Gelar Lomba Menembak

SERANG, (KB).- Polda Banten menggelar kejuaraan menembak bertajuk Polda Open 2017. Kejuaraan menembak berlangsung selama dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *