Selasa, 12 Desember 2017

Pelajar Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

SERANG, (KB).- Puluhan pelajar melakukan kegiatan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasanya terdahulu. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia.

Wali Kota Serang, Tubagus Haerul Jaman mengatakan, bersama para pelajar telah melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Ziarah tersebut bertujuan untuk menghormati para pahlawan atau para pendahulu yang telah berjasa untuk negara. “Sehingga, kami memberikan doa kepada para pahlawan. Selain itu, kami juga berdoa semoga tahun depan Kota Serang bisa lebih baik lagi pastinya,” katanya kepada Kabar Banten, Selasa (8/8/2017).

Menurut dia, selain memupuk kecintaan terhadap NKRI, melalui ziarah tersebut diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di kalangan pelajar dan pemuda Kota Serang.
“Para pemuda harus kuat dan memahami perjuangan para pahlawan dulu. Sehingga, pemuda dan pelajar Kota Serang bisa berkontribusi aktif dalam pembangunan Kota Serang ke depan,” ujarnya.

Salah satu pelajar yang mengikuti tabur bunga, Randi Apriandi menuturkan, pesan yang dapat dipetik dari kegiatan tersebut, yaitu sebagai pelajar sekaligus penerus generasi bangsa tentunya harus bisa menjadi pemuda yang cerdas dan membanggakan. “Tugas kami sebagai pelajar tentunya harus bisa mengapai cita-cita setinggi-tingginya.

Kami juga harus bisa melihat semangat juang para pahlawan terdahulu yang mati-matian membela bangsa Indonesia,” ucapnya. Ia mengatakan, pelajar yang juga merupakan anggota Pramuka meletakkan karangan bunga serta melakukan tabur bunga ke Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang dan mendoakan arwah para pendahulunya. “Semoga semangat para pahlawan dapat kami tiru,” tuturnya. (H-49)***


Sekilas Info

Unbaja Siap Bersaing di Dunia Usaha

SERANG, (KB).- Peningkatan dan pengembangan kompetensi lulusan menjadi salah satu perhatian Universitas Banten Jaya (Unbaja) dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *