Rabu, 20 September 2017

Pejabat Banten Ramaikan Pilkada Kota Tangerang

TANGERANG, (KB).- Pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Hudaya Latuconsina ikut meramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018. Hudaya yang kini menjabat Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten resmi mendaftar di penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang yang diadakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rabu (17/5/2017).

Hudaya melalui kuasa hukum, Budi Setiawan, mendaftar di Sekretariat DPC PDIP Kota Tangerang, Ruko Metropolis Town Square (Metos) sekitar pukul 13.00 WIB. Kedatangannya langsung diterima Ketua Tim Penjaringan, Andri Permana. “Ya hari ini, saya resmi mewakili pak Hudaya mendaftar di penjaringan PDIP. Insya Allah sebagai bakal calon wali kota,” kata Budi kepada awak media seusai mengambil formulir. Ia menuturkan, Hudaya menunjuk kuasa untuk mengambil formulir di PDIP, karena sedang bertugas. Menurut di, kapasitas yang dimiliki Hudaya sudah cukup memimpin di Kota Tangerang. “Saat ini, pak Hudaya sebagai kepala Bappeda, beliau juga pernah menjabat kadisnaker, kadisdik, dan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Serang,” ujarnya.

Ia mengatakan, selama ini, Hudaya menilai perkembangan Kota Tangerang sudah baik. Namun, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, khususnya latar belakang kota sebagai kota industri. “Pak Hudaya serius ingin mencalonkan, apalagi banyak dorongan dari masyarakat yang meminta dirinya maju,” ucap Wakil Sekretaris Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Tangerang tersebut.

Ajukan pensiun

Kepala Bappeda Provinsi Banten, Hudaya Latuconsina menujukkan keseriusannya dalam menghadapi Pilkada Kota Tangerang 2018, dengan mengajukan pensiun. “Kalau izin ke gubernur untuk mengikuti penjaringan ini saya kurang paham, yang pasti pak Hudaya sudah mengajukan pensiun,” tuturnya.
Bahkan, menurut dia, pengajuan pensiun Hudaya sebenarnya sudah diajukan sejak tahun lalu, namun tertunda. Saat ini, surat permohonan pensiun kembali diajukan. (H-36)***


Sekilas Info

Penyebar Konten SARA Ditembak di Ciledug

PIHAK Polsek Ciledug berhasil mengamankan penyebar konten berunsur SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *