Selasa, 12 Desember 2017

Peduli Muslim Rohingya, Pramuka SMK Al-Khaeriyah Pengampelan Galang Dana

SERANG, (KB).- Anggota Pramuka SMK Al-Khaeriyah Pengampelan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang melakukan penggalangan dana untuk Muslim Rohingya. Kegiatan penggalangan dana tersebut dilaksanakan selama 3 hari. Hasilnya terkumpul sebesar Rp 10 juta. “Kegiatan sudah kami laksanakan dari Jumat hingga Ahad (6-8/10/2017). Pelaksanaanya juga dibagi di beberapa pos,” kata Pembina Pramuka Pangkalan SMK Al-Khaeriyah Pengampelan, Slamet Ibnu Hadi kepada Kabar Banten, Senin (9/10/2017).

Ia menuturkan, dana yang terkumpul dari hasil penggalangan tersebut, yaitu sebanyak Rp 10 juta. Dana tersebut didapatkan dari masyarakat sekitar Kecamatan Walantaka dan Ciruas serta siswa-siswa SMK Al-Khaeriyah Pengampelan. “Anggota Pramuka dibagi di beberapa pos, yaitu depan Polsek Walantaka, depan Kecamatan Walantaka, dan Lampu Stopan Ciruas. Selain itu, kami juga masuk ke perumahan-perumahan yang ada di Kecamatan Walantaka dan Ciruas,” tuturnya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk dapat membantu korban konflik Rohingya di Myanmar. Pramuka memiliki program kepeduliaan di bidang sosial, maka pihaknya ingin ikut serta meringankan beban yang ada di Rohingya. “Meskipun kami tidak bisa ikut serta dalam bentuk perjuangan, ya kami hanya bisa memberikan bantuan berupa materi. Rencananya akan kami salurkan ke Baznas Provinsi Banten,” ujarnya.

Ia berharap, anggota Pramuka khususnya pangkalan SMK Al-Khaeriyah Pengampelan dapat tertanam jiwa sosialnya dan kepeduliannya. Baik untuk masyarakat yang ada di Indonesia maupun di negara luar. Selain itu, melatih mental anggota Pramuka, agar terbentuk mental kepedulian serta kemasyarakatannya. “Kegiatan ini juga berlangsung tepat di HUT ke-72 TNI. Dalam aksi penggalangannya juga didukung anggota TNI yang ada di Koramil Walantaka, selain itu ada juga dari polsek dan kecamatan serta kwaran,” ucapnya. (TM)***


Sekilas Info

Unbaja Siap Bersaing di Dunia Usaha

SERANG, (KB).- Peningkatan dan pengembangan kompetensi lulusan menjadi salah satu perhatian Universitas Banten Jaya (Unbaja) dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *