Selasa, 17 Oktober 2017

PDIP Rapatkan Barisan Jelang Pilkada

SERANG, (KB).- Asep Rahmatullah resmi menjabat Ketua DPD PDIP Provinsi Banten definitif per 10 Oktober 2017. Ketua DPRD Banten ini menggantikan Ahmad Basarah sebagai Pelaksana harian (Plh) Ketua DPD PDIP Banten. PDIP Banten pun merapatkan barisan untuk menghadapi Pilkada serentak 2018 di empat kabupaten/kota. Hal tersebut sebagaimana Surat Keputusan Nomor 20-B/KPTS-DPD/DPP/X/2017 tentang penyesuaian struktur dan komposisi DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten tanggal 10 Oktober 2017. Surat tersebut ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

Sementara, untuk posisi Sekretaris PDIP Banten dijabat Ananta Wahana dan Bendahara Ichsan Soelistyo. Masa bakti kepengurusan ini berakhir sampai dilaksanakan Konferensi Daerah (Konferda) pada 2020 mendatang. Ketua DPD PDIP Banten, Asep Rahmatullah menyatakan siap mengemban tugas dari partainya. Langkah selanjutnya, ia akan melakukan konsolidasi dan pembenahan di struktur kepengurusan, utamanya berkaitan dengan Pilkada serentak 2018 dan persiapan Pileg dan Pilpres 2019.
“Saya akan mengonsolidasikan struktur DPD ini sampai ke DPC-DPC, untuk menghadapi Pilkada serentak 2018. Juga rangkaian Pileg dan Pilpres 2019,” katanya.

Ia menyatakan akan mengikuti keputusan partai. Menurutnya, dengan kepengurusan baru ini akan memperkuat program-program PDIP dalam rangka pemenangan pilkada. “Dengan komposisi dan kepengurusan ini saya bersama teman-teman jelas akan mengikuti fatsun partai, apa yang ditugaskan partai. Mudah-mudahan ini juga diikuti dengan kabupaten/kota. Dengan adanya struktur baru ini lebih menguatkan,” tuturnya.

Saat ini, kata Asep, PDIP Banten sudah banyak melakukan konsolidasi dengan DPC-DPC terkait kesiapan Pilkada serentak 2018. “Kita sudah banyak menerima masukan DPC-DPC. Dari situ kita akan godok melalui hasil survei, juga komunikasi politik dengan partai-partai lain. Karena jujur saja, di Kota Tangerang dan Lebak itu kita bisa mengusung tanpa koalisi. Tetapi, rasanya sebagai negara yang multi partai kita enggak boleh berbesar diri, kita perlu kerja sama dan dukungan parpol lain,” kata Asep.

Menurutnya, saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu rekomendasi DPP terkait siapa yang akan diusung menjadi bakal calon wali kota/bupati pada pilkada di 4 daerah tersebut. “Ya, intinya jangan sampai kita salah memilih figur wali kota yang akan diusung,” ujar Asep. Sementara itu, selain kepengurusan DPD PDIP, DPP PDIP juga merombak struktur tiga DPC, yakni Kabupaten Serang (Ketua Adhadi Romli), Kota Tangerang (Ketua Bowo), dan Kota Tangsel (Ketua Heri Gagarin). (RI)***


Sekilas Info

Sungai Cibanten Jadi Lautan Sampah

SERANG, (KB).- Sungai Cibanten di Kampung Kroya, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang menjadi lautan sampah. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *