Kamis, 24 Agustus 2017

Partai Demokrat Safari Ramadan, Ranta Diundang Buka Bersama SBY

SERANG, (KB).- Ketua Umum Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menggelar kegiatan Safari Ramadan Partai Demokrat, di Kota Tangerang, Rabu (21/6/2017). Dalam kegiatan buka puasa bersama yang akan dihadiri ratusan kader Partai Demokrat di Banten itu, hanya Sekda Banten, Ranta Soeharta dari eksternal yang masuk dalam daftar undangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, daftar undangan acara tersebut mencapai 500 orang yang terdiri atas kader dan pengurus Partai Demokrat di Banten. Sedangkan dari jajaran kepala daerah yang juga kader Partai Demokrat, terdapat nama Gubernur Banten, Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, dan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

Sementara, Sekda Banten, Ranta Soeharta yang seminggu lalu mengambil formulir calon Wali Kota Serang di Partai Demokrat, menjadi satu-satunya undangan dari kalangan eksternal. Putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), rencananya juga ikut dalam kegiatan tersebut. “Pak Ranta diundang, kapasitasnya sebagai Sekda Banten.

Dari kepala daerah, tentu ada Pak WH (Wahidin Halim). Lalu Wali Kota Tangerang, Pak Arief, dan Bupati Lebak Bu Iti,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, A’eng Haerudin, Ahad (18/6/2017). Menurut A’eng, Safari Ramadan merupakan agenda rutin SBY yang dilakukan di Pulau Jawa mulai dari barat hingga timur. Tujuan Safari Ramadan, kata dia, untuk bertemu dengan seluruh kader. “Nanti ada paparan dari beliau (SBY) kepada para kader partai,” ucapnya.

Kumpulkan DPC

Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Hermanto menyebut, dalam kegiatan ini, DPP Demokrat akan bertemu dengan kader-kader di Pulau Jawa. Adapun daerah yang dikunjungi ialah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Rangkaian kegiatan bertajuk ‘Safari Ramadan’itu akan dilangsungkan 12-17 Juni 2017. “Safari Demokrat tentunya kita bertemu kader. Safari pertama kali kita akan Pulau Jawa, mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Di situ, kita ketemu dengan DPC, kemudian DPD, tapi dikumpulkan dalam satu tempat,” ucap Agus, dilansir Okezone.com, di Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Dia mengatakan, pihak Demokrat ingin memantapkan masalah konsolidasi PD jelang Pilkada serentak 2018. Sehingga, perolehan Partai Demokrat bisa melebihi target atau naik dari tahun-tahun sebelumnya. “Kami harapkan meningkat terus. Pilkada tolok ukur karena untuk kebesaran Demokrat,” tuturnya. Sejumlah agenda disusun. Salah satunya untuk mematangkan strategi Pilkada serentak 2018. Demokrat berharap capaian di 2018 akan lebih baik, karena tren peningkatan perolehan Pilkada Demokrat terus meningkat dari 2015. (H-51)***


Sekilas Info

Tak Beri Bantuan Hukum, Pemprov Segera Tunjuk Plt Direktur RSU Banten

SERANG, (KB).- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dipastikan akan segera menunjuk pelakasana tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *