Selasa, 12 Desember 2017

Panwascam Se-Kota Tangerang Didorong Tingkatkan Kinerja

TANGERANG, (KB).- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang menggelar bimbingan teknis (bintek) kepada seluruh anggota panwascam. Bintek dilakukan dalam rangka penguatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan tenaga kesekretariatan di lingkup panwaslu.

Kegiatan tersebut dihadiri 39 anggota Panwascam dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim mengatakan, kegiatan tersebut berguna untuk meningkatkan kinerja SDM para panwascam dalam menjalankan tugas dan fungsinya. “Kegiatan ini terkait pembuatan laporan pertanggungjawaban keuangan. Sekaligus penguatan secara teknis,” katanya, Selasa (5/12/2017).

Menurut dia, hal tersebut juga harus diprioritaskan, karena kegiatan pelaporan harus konsisten dan tidak bisa ditunda-tunda. Secara teknis dalam pembuatan laporan tersebut SDM harus betul-betul menguasainya. “Baik itu penguasaan teknik pelaporan. Dalam kegiatan ini juga ikut dilibatkan kepala kesekretariatan, bendahara, dan semua komisioner,” ujarnya.

Sementara itu, Aas Satibi, Ketua Panwaslu Kota Tangsel menuturkan, kerja panwaslu kini berubah menjadi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) berkaitan dengan kepatuhan terhadap peraturan pemilu, penanganan indikasi adanya pelanggaran pemilu. “Tentunya etika penyelenggara bagian dari sorotan bersama media,” tuturnya.

Nuryati Solapari, Ketua Kordiv Pencegahan Hubungan Antara Lembaga (PHL) Perwakilan Bawaslu Provinsi Banten menjelaskan, bahwa Banten mendapat peringkat ketiga rawan kecurangan pada pilkada sebelumnya. Hal tersebut menjadi perhatian bersama untuk sama-sama saling mengawal dan mengawasi pemilu di daerah Provinsi Banten. (DA)***


Sekilas Info

Tiga Begal Diamuk di Serpong

TANGERANG, (KB).- Tiga orang pelaku begal yang masih berusia remaja berinisial FR (16), MH (16) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *