Kamis, 19 Oktober 2017

Pansel Buka Hasil Assesment Empat Calon Sekda Pandeglang

PANDEGLANG, (KB).- Panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan sekda pandeglang diminta untuk membuka hasi tes assesment Eselon II A dari empat calon sekda. Hasil tes tersebut bisa dibuka ke lembaga pengawasan seperti DPRD, jika proses lelang itu mau benar-benar objektif dan transparan. “Memang hasil tes assesment itu khusus untuk konsumsi pansel dan tidak dibuka nilainya juga tidak menjadi persoalan. Tetapi jika dibuka itu mungkin lebih baik karena demi asas transparansi,” kata Ketua Komisi I DPRD Pandeglang, Habibi Arafat kepada Kabar Banten, Jumat (16/6/2017).

Meski demikian, terkait seleksi calon sekda tersebut dia serahkan ke eksekutif yang sudah membentuk pansel. Dewan berharap Pansel bisa bekerja maksimal, profesional dan tanpa tekanan dari pihak manapun. Sementara itu, Ketua Forum Kajian Sosial Budaya (Foksad) Banten, Hapid Asad Muqri menilai, Kabupaten Pandeglang masih sulit melepaskan diri dari julukan daerah tertinggal. Bahkan, kabupaten yang ada di belahan Banten Selatan ini posisinya terakhir dari delapan kabupaten/kota.

“Tidak kita pungkiri, bahwa Pandeglang dengan status daerah tertinggal karena masih tingginya angka kemiskinan, angka pengangguran, APK dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masih terendah di Banten. Rendahnya kepuasan publik itu karena minimnya ruang publik dan ruang ekspresi olah raga juga seni budaya, rasa kebahagiaan warga Pandeglang juga masih terendah di Banten. Disinilah Pandeglang butuh sekda yang jujur, cerdas, adil dan memahami marwah kota santri,” tutur Ketua Forum Kajian Sosial dan Budaya (Foksad) Banten, Hapid Asad Muqri.

Menurutnya, untuk bisa mengatasi berbagai persoalan yang menjadi pekerjaan rumah bagi Pandeglang, maka dibutuhkan seorang sekda definitif yang benar-benar jujur, adil dan bijaksana. Sebab, orang pintar, cerdas ini banyak, tapi mencari yang jujur masih sulit. Sosok sekda definitif nanti harus memahami tentang marwahnya kota santri. (H-20)***


Sekilas Info

Meski Cuaca Buruk Nelayan Tetap Melaut

Memasuki musim hujan, sejumlah nelayan di perairan Pandeglang tetap melaut, meski hasil tangkapan ikan tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *