Selasa, 17 Oktober 2017

Pangandaran Fair Lebih Meriah

PANGANDARAN, (KB).- Carnaval Budaya bagian dari kegiatan Pangandaran Fair dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke 5 Kabupaten Pangandaran yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Karena pada tahun ini rencananya akan melibatkan sejumlah Kabupaten/Kota tetangga.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Aceng Hasim mengatakan rencananya untuk memeriahkan hari jadi ke 5 Kabupaten Pangandaran pihaknya telah mempersiapkan beberapa kegiatan di Pangandaran Fair mendatang. “Agendanya akan dimulai pada Rabu, (18-21/10/2017) di lapang Grand Pangandaran dan parkir taman marlin pantai Barat Pangandaran,” ungkapnya.

Untuk pembukaannya pada Rabu, (18/10/2017) festival seni budaya, Kamis, (19/10/2017) Festival kuliner dan sajian musik religi, Jum’at, (20/10/2017) jalan sehat dan festival senam,Sabtu (21/10/2017) carnaval budaya dan festival band juga napak jagat. “Karnaval mulai dari Kantor Disparbud dilanjut ke perempatan ajo terus lewat jalan baru pasar wisata, jalan pamugaran dan finish taman marlin, “katanya.

Menurutnya setiap peserta carnaval diberikan waktu untuk pertunjukan didepan panggung utama sekitar dua menit dan juga ada festival kuliner juga lomba menyanyi antar SKPD. “Pada pagi hari agenda karnaval dan malamnya dilanjut napak jagat pasundan bertempat di lapang grand pangandaran, “ tuturnya.

Dirinya menambahkan pelaksanaan Karnaval Budaya rencana akan mengundang dari Kab/Kota tetangga untuk mengikuti iring-iringan bersama rombongan Bupati/Wakil Bupati Pangandaran dengan menggunakan kendaraan yang sudah dihias oleh masing-masing peserta. “Kami akan mengundang Kota Banjar, Kab Sukabumi, Ciamis, Kota/Kab Tasikmalaya, Kab Kebumen dan Cilacap,” tambahnya. (Jerry/KAPOL)***


Sekilas Info

Kirab Budaya Sedekah Bumi, Semarakan Hari Jadi Indramayu

INDRAMAYU, (KB).- Berbagai hasil bumi dibawa ratusan warga Kabupaten Indramayu dalam kirab budaya sedekah bumi yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *