Selasa, 12 Desember 2017

Pabrik Tiner Terbakar

TANGERANG, (KB).- Kebakaran hebat terjadi di Pabrik Mustika Carana Laksana, Jalan Manis 5 No. 17 Kampung Cikoneng Girang RT 01 / RW 03 Kelurahan Manis, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Kobaran api melalap pabrik yang memproduksi tiner, Jumat (17/11/2017) siang.

Akibat peristiwa itu, dua karyawan mengalami luka bakar. Mereka adalah Jio Ka Tjui (63) dan Herman Syarif (52), masing masing mengalami luka bakar pada tangan dan pipi. Menurut Kamalaudin Azizi, Koordinator Damkar pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menuturkan, kebakaran terjadi pada pukul 13.00.

Dugaan sementara kebakaran tersebut karena petir yang menyambar pabrik tiner tersebut. ”Itu pabrik tiner PT Mustika, tadi kan hujan deras. Pabrik kena sambar petir, karena itu pabrik tiner langsung cepat membesar apinya,” ujar Kamaludin.

Sedangkan Kapolsek Jatiuwung, Kompol Eliantoro Jalmaf menjelaskan, jajarannya sudah ke tempat kejadian perkara guna menangani peristiwa tersebut.  “Kami sudah di lokasi melakukan pemeriksaan,” ucap Eliantoro.

Jumlah pegawai yang bekerja di pabrik ini sebanyak 100 orang. Dikerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran guna menjinakkan si jago merah. “Api belum bisa dipadamkan karena yang terbakar adalah bahan pembuatan atau penyulingan tiner,” tuturnya.

Saat ini petugas sedang melakukan evakuasi terhadap warga di sekitar pabrik. Pabrik tersebut berada di belakang permukiman padat penduduk. “Untuk korban jiwa belum diketahui dan kerugian material masih belum ditaksir besarannya,” kata Eliantoro. (DA)***


Sekilas Info

Tiga Begal Diamuk di Serpong

TANGERANG, (KB).- Tiga orang pelaku begal yang masih berusia remaja berinisial FR (16), MH (16) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *