Header Priangan

Kereta Api Barang dan Angkot Bertabrakan

Thursday, 14 Jun 2012 | 17:55:46 WIB

Terkait

CILEGON, (KB).-
Kereta api barang bertabrakan dengan angkutan kota (angkot) bernomor A 1997 UR jurusan Cilegon-Anyer, di perlintasan sebidang kereta api, Kampung Jublin, Lingkungan Lijajar, Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Rabu (13/6), sekitar pukul 10.30 WIB.
Dalam kecelakaan itu, tujuh penumpang angkutan kota mengalami luka. Ketujuh korban kecelakaan tabrakan itu antara lain, Ika Palastikawati (30), Juminah (40), Ny. Eko (38), dan dua balita.
Informasi yang berhasil dihimpun Kabar Banten, sekitar pukul 10.30 WIB, kereta api barang dari arah Cigading menuju Jakarta melintas di perlintasan pintu kereta api sebidang yang tak berpintu.
Semua kendaraan yang akan melintas diberhentikan petugas jaga perlintasan sebidang kereta api tersebut. Tiba-tiba sebuah angkot Nopol A 1997 UR, datang dari arah Anyer menuju Cilegon menyerobot antrean, dan ketika melintasi rel, datang kereta api barang dari arah Cilegon menuju Cigading, dan tabrakan pun terjadi.
Seorang warga Nurul (27), mengatakan angkutan kota menerobos antrean dan saat melintas di rel datang kereta api barang dari arah Cilegon menuju Cigading.
"Sesaat terdengar bunyi benturan keras sekali, dan penumpang angkutan kota terlihat mengalami luka-luka," ujarnya.
Dikatakan, banyak warga mengingatkan sopir angkutan kota untuk tidak menerobos, tapi teriakan warga tak digubris.
Sementara itu, penumpang angkutan kota, korban kecelakaan, Ika, mengatakan pihaknya sudah mengingatkan sopir agar tidak menerobos perlintasan karena ada kereta mau lewat. "Tapi sopir tak menggubrisnya," ujarnya.
Sementara itu, petugas Kepolisian Aiptu Tampubolon, mengatakan sopir angkutan kota, Komar (35), warga Pasauran, diamankan di Polsek Ciwandan.
Sementara kepala Unit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Cilegon, Ipda Ugum, mengatakan korban kecelakaan sebanyak tujuh orang, empat di antaranya di bawa ke RSKM Cilegon. (H-23)***

Dibaca : 528 kali
Belom ada komentar pada artikel ini Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda



Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.