Jumat, 24 November 2017

Menyamar, Polwan Cantik Tangkap Bandit Sadis

PARA bandit jalanan yang sering beraksi di Jalan Benteng Makassar, Kota Tangerang berhasil dicokok unsur Polrestro Tangerang pada Senin (11/9/2017) malam. Mereka diamankan berkat aksi penyamaran polwan cantik. Polwan memancing para pelaku. Dengan menyamar sebagai korban, polisi wanita menunggangi sepeda motor dan melintas di sekitar lokasi. Hal tersebut diungkapkan langsung Kapolrestro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan. “Pada saat itu memang pelaku melihat seorang wanita yang mengendarai sepeda motor. Kemudian, dikejar dan dipepet oleh mereka,” katanya saat ditemui di Mapolrestro Tangerang pada Selasa (12/9/2017).

Tersangka terpancing dengan penyamaran polwan tersebut. Mereka yang langsung melancarkan aksi dan memangsa korban. “Bahkan, terjadi pergumulan antara para pelaku dengan polwan,” ucapnya.
Petugas lain yang memantau insiden tersebut, segera turun tangan dan tak mau anggota polwan tersebut terluka. “Kami yang mengamati di sekitar lokasi segera membantu polwan tersebut dan berhasil mengamankan para pelaku,” ujarnya. Ada empat orang tersangka yang diamankan. Mereka, di antaranya F (24), RJ (25), AK (23), dan DY (33). “Para pelaku ini spesialis penjambret handphone yang seringkali beraksi di belakang Mal Robinson. Kami sudah sering mendapatkan laporan, banyak perempuan yang menjadi korbannya. Mereka melakukan tindak kejahatan itu sebanyak 11 kali,” tuturnya.

Kisah dua polwan cantik yang jadi umpan begal sadis

Bripda Nandia dan Bripda Moliziah, dua polwan cantik yang bertugas di Polres Metro Tangerang Kota boleh dibilang bermental baja. Meski mereka berdua seorang wanita, nyalinya untuk menangkap dan berhadapan dengan penjahat, tak mau kalah dengan polisi laki-laki. Keberanian keduanya terbukti saat penangkapan komplotan begal sadis di Jalan Benteng Betawi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang yang dijadikan ‘umpan’ untuk memancing begal tersebut beraksi.

Berdasarkan laporan yang ada, pihak kepolisan melihat komplotan begal tersebut lebih banyak mengincar korban wanita yang berkeliaran pada malam hari, sehingga ditugaskanlah dua polwan untuk berpura-pura menjadi pengendara motor. Dari dua polwan yang ditugaskan, Bripda Nandia yang berhasil memancing pelaku begal untuk beraksi. Bripda Nandia N yang merupakan anggota Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota. “Kami berdua memang ditugaskan pada saat itu untuk berpura-pura menjadi pengendara motor, kami membawa motor masing-masing dengan hanya membawa tas,” katanya.

Penangkapan pelaku begal tersebut, menurut dia, merupakan pengalaman pertama bagi dia berhadapan dengan penjahat. Dalam penangkapan tersebut, dia menuturkan, tidak gentar saat harus berduel dengan pelaku. Sebab, tugasnya menjadi seorang penjaga keamanan, adalah pilihannya. “Tidak ada persiapan apapun sebelumnya, hanya sebagai polwan, kami sudah dididik untuk menghadapi hal-hal seperti ini, jadi kami siap ditugaskan untuk menjadi ‘umpan’,” ujarnya.

Tak ingin targetnya kabur, dia dengan sigap menangkap pelaku HD. Bahkan, duel tak terhindarkan antarkeduanya. “Saya sempat duel, karena pelaku coba kabur, tapi saya berhasil tahan hingga Tim Elang Cisadane datang dan menangkap pelaku,” ucapnya.  Sayangnya, saat telah dilakukan penangkapan oleh Tim Elang Cisadane, HD masih mencoba untuk kabur dan melawan hingga akhirnya dilakukan tindakan tegas. “Saat sekitar pukul 22.30 WIB, saya akhirnya diikuti oleh seorang lelaki mengendarai sepeda motor, dia memepet saya, dan akhirnya saya berhasil dorong dan jatuh,” tuturnya. (H-36)***


Sekilas Info

MTQ XIX Tingkat Kota Tangerang Resmi Dibuka

Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Kali ini, MTQ XIX tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *