Kamis, 19 Oktober 2017

Menperin Buka GIIAS 2017

TANGERANG, (KB).- Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 secara resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan akan membuka GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) dan mengunjungi pameran GIIAS 2017 pada Jumat, 11 Agustus 2017.
Dalam sambutannya, Airlangga mengucapkan selamat pameran ini telah diselenggarakan 25 kali dan merupakan langkah positif dalam memperkenalkan produk-produk dan teknologi di industri otomotif. “Saya berharap pameran ini memberikan penjelasan kepada publik mengenai perkembangan industri kendaraan bermotor dan juga lokal konten. Diharapkan bisa menginformasikan kepada publik bahwa peningkatan konten lokal juga bisa meningkatkan daya saing industri otomotif di Indonesia,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua umum Gaikindo, Yohanes Nangoi, mengatakan, pameran kali ini merupakan event ke-25 yang kami selenggarakan secara rutin dan terus berkelanjutan. GIIAS 2017 merupakan event sangat penting, karena industri otomotif andalan untuk meningkatkan perekonomian Indonesia, dan GIIAS membantu mewujudkannya. Selain itu tahun ini saat ini industri otomotif Indonesia memiliki 2,2 juta unit produksi. Setelah ada penambahan produksi Mitsubishi dan Wuling, ujarnya.
GIIAS 2017 siap menghadirkan ragam produk kendaraan terbaru serta teknologi terkini dari industri otomotif dunia. Dengan mengusung tema “Rise of the Future Mobility” GIIAS 2017 diharapkan dapat mewakili semangat GAIKINDO dalam membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan. Event ini digelar mulai, Kamis 10 sampai 20 Agustus 2017 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten.
Sebanyak 40 lebih mobil model baru hadir di pameran otomotif tahunan di Indonesia ini. Total ada 32 merek mobil anggota GAIKINDO, termasuk didalamnya 24 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling, serta 8 merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.(Ridho)***

Sekilas Info

Rayakan Ulang Tahun Ke-3, IKEA Permudah Akses Pelanggan

TANGERANG, (KB).- IKEA merayakan hari ulang tahun ketiganya di Indonesia dengan acara IKEA 3rdAnniversary. Memasuki usia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *