Kamis, 19 Oktober 2017

Menjelang Sirnas Premier Badminton di Bandung, Gubernur Banten Jajal Mantan Juara Dunia

Turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Badminton Premier Jawa Barat Open 2017 akan dibuka Senin (17/7/2017) hari ini. Sebelum turnamen digelar Gubernur Banten Wahidin Halim menjajal kemampuan mantan juara dunia bulu tangkis Haryanto Arbi, pada Kamis (13/7/2017), dalam acara silaturahim dan Sparing Badminton di GOR Bandung, Jl. Jakarta, Kota Bandung. Wahidin bersama sahabat dekatnya hadir memenuhi undangan khusus Pengurus provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Barat, Ketua Ir. H. Lutfi Hamid. Hadir dalam acara tersebut jajaran pengurus PBSI Jawa Barat dan Bandung, panitia Turnamen Badminton Sirnas Premier, dan para mantan atlet nasional asal Jawa Barat yakni Taufik Hidayat, Haryanto Arbi, Ricky Subagja, Edi Hartono, Bobby Ertanto, Frans Kurniawan, Indra Z, Firmansyah dan lain-lain.

Acara berlangsung secara kekeluargaan dengan suasana kebersamaan yang dibuka oleh Ir. H. Lutfi Hamid seorang pengurus senior mantan sekjen PBSI yang masih menjabat Ketua Pengprov PBSI Jawa Barat. Kehadiran WH sebagai Gubernur Banten yang menjadi tamu kehormatan disambut baik dengan apresiasi yang tinggi oleh jajaran pengurus Pengprov dan para mantan atlet bulu tangkis nasional yang hadir. “Kita bersyukur masih ada kepala daerah seperti Pa Wahidin Halim orang nomor satu di Banten yang peduli terhadap badminton, bahkan saya kenal benar sejak lama memang hobi olah raga ini.

Selamat datang Pa Gubernur! sebentar lagi ada lawan tangguh yang akan melawan Bapak di lapangan, ” ujar Ir. Lutfi Hamid seraya tepuk tangan oleh yang hadir. WH yang duduk bersama Taufik Hidayat dan Ricky Subagya hanya tersenyum sambil geleng-geleng kepala. Dalam sambutannya, WH memberikan apresiasi khusus buat Lutfi Hamid dan para mantan atlet bulu tangkis nasional asal Jawa Barat yang telah mengharumkan nama Indonesia di dunia. “Jawa Barat terutama Bandung merupakan pabrik atlet bulu tangkis berbakat, banyak potensi nasional lahir di sini. Saya dengan teman-teman dari Banten tadinya hanya ingin main saja, gak mau disambut-sambut begini. Karena silaturahmi dalam memperkokoh persaudaraan dan kebersamaan juga bisa dibangun melalui main badminton.

Tadinya saya mau tantang dan kalahin Pak Lutti dan Taufik, tapi beliau belum siap main, ya udah saya lawan yang lain saja,” kata WH dengan gaya candaannya disambut ketawa yang hadir. Beberapa mantan atlet bulu tangkis nasional yang ikut hadir dan menyaksikan pertandingan persaudaraan tersebut memberikan apresiasi yang luar biasa buat WH. Pertandingan badminton diawali dengan pasangan Gubernur Banten Wahidin Halim melawan pasangan mantan atlet nasional Haryanto Arbi. Permainan yang berlangsung ketat dan selisih tipis ini dimenangkan oleh pasangan Haryanto Arbi.

“Ini penghormatan buat kami, di tengah kesibukan beliau sebagai Gubernur Banten masih bisa luangkan waktu buat silaturahmi dan bermain badminton. Bahkan kami salut ternyata Pak WH rutin main 3 kali seminggu. Beliau juga menguasai teknik permainan di lapangan. Ini surprise buat kami,” ucap Haryanto Arbi. Juara Olimpiade asal Bandung, Taufik Hidayat, yang setia menemani mantan Wali Kota Tangerang 2 periode sejak awal datang di GOR Bandung mengatakan, WH adalah satu dari sedikit pemimpin yang konsen terhadap perkembangan bulu tangkis di Indonesia.  “Kalau saya sudah lama tau bahwa beliau bukan hanya hobi tapi juga peduli bulu tangkis dan nasib para atlet. Sejak wali kota beliau banyak membangun sarana olah raga yang memadai. Semoga ini menjadi contoh buat para kepala daerah yang lain,” tutur Taufik Hidayat yang diamini Ricky Subagja. (Suni/KB)***


Sekilas Info

Bank BJB IDCC 2017, Surosowan Cadet Buktikan Kualitas

SERANG, (KB).- Tim Marching Band Surosowan Cadet membuktikan kualitasnya sebagai tim yang patut diperhitungkan di kancah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *