Selasa, 17 Oktober 2017

Masih Tahap Persiapan, Sejumlah Partai Politik Belum Mendaftar

CILEGON, (KB).- Pada masa tahapan pendaftaran partai politik (parpol) Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019, sejumlah parpol belum siap untuk melakukan pendaftaran. Sejumlah hal menjadi kendala bagi mereka mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, di antaranya masih melakukan persiapan dan belum mendapat perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Salah satunya dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Cilegon, Muhammad Haris. Ia menuturkan, masih menyempurnakan persoalan kartu tanda anggota (KTA) untuk Kota Cilegon. “Untuk persyaratan pendaftaran pada dasarnya sudah oke, tinggal beberapa hal lagi yang belum selesai. Salah satunya KTA,” katanya.

Namun, dia belum bisa memastikan kapan penyelesaian persoalan KTA di partainya. Padahal, sisa waktu tinggal enam hari lagi. “Belum bisa saya pastikan, nanti dalam waktu dekat saya konferensi pers lah,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon genggam. Tetapi, dia tidak bisa berkomentar lebih banyak lagi. Ia mengatakan, sedang berada di Cikeas untuk mengurus hal lain. “Nanti lagi ya, saya hubungi balik deh,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cilegon, Muhammad Ghoffar menuturkan, masih menunggu instruksi dari DPP PKS. Pihaknya baru akan merapatkan terkait pendaftaran sebagai peserta pemilu serentak dengan DPW PKS Banten, Selasa (10/10/2017) malam. “Malam ini, baru mau kami rapatkan dengan DPW. Sementara, kami pun belum ada instruksi dari pusat,” tuturnya.

Input data partai ke Sistem Informasi Politik (Sipol), kata dia, juga belum rampung. Pihaknya masih perlu menyempurnakan hal tersebut.  “Kami juga akan koordinasi terkait Sipol. Intinya, kalau untuk struktur dan jumlah kader, sudah kami input. Tinggal hal-hal kecil saja,” ujarnya. Bicara sisa waktu yang terbilang mepet, dia menuturkan, tidak menjadi masalah. Ia optimistis, jika pihaknya tidak akan membuat KPU Cilegon kerepotan. “Ketika data kami berikan kepada KPU Cilegon, Insya Allah dalam keadaan sangat lengkap. Jadi, tidak perlu perbaikan lagi,” tuturnya. (AH)***


Sekilas Info

Daftar Di KPUD, Golkar Cilegon Unjuk KekuatanKekuatan

CILEGON, (KB).- DPD II Partai Golkar  Kota Cilegon resmi mendaftar ke Kpud Kota Cilegon, bahkan partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *