Selasa, 12 Desember 2017

Lepas Ratusan Wisudawan, Lulusan Unsera Harus Kreatif & Inovatif

SERANG, (KB).- Universitas Serang Raya (Unsera) melepas 320 mahasiswa pada sidang senat terbuka wisuda X gelombang I. Wisudawan, terdiri dari 4 fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta Program Diploma III.

Dalam amanat Rektor Unsera, Hamdan meminta kepada para wisudawan, agar menjadi generasi yang kreatif dan inovatif serta mengimplementasikan ilmu yang didapat di kehidupan bermasyarakat. “Saya berpesan kepada seluruh lulusan, agar menjadi generasi yang kreatif dan inovatif, sehingga bekal pendidikan yang telah diperoleh benar-benar bermanfaat dan diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat di manapun berada,” katanya.

Ia bangga dan menyampaikan penghargaan serta selamat kepada para wisudawan dan keluarga atas ketekunan, keuletan, kegigihan, dan keberhasilan mahasiswanya dalam menyelesaikan pendidikan di program studi masing-masing. “Saya berharap, gelar akademik yang diraih benar-benar menggambarkan kompetensi pada bidang yang telah mereka pelajari di Unsera,” ujarnya kepada Kabar Banten, Senin (4/12/2017).

Ia menuturkan, tahun ini Unsera telah menerima mahasiswa baru dari 2 faktultas baru, yakni Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Tidak hanya itu saja, dalam upaya menempatkan Fakultas Ekonomi Unsera sebagai institusi di bidang ilmu manajemen dan bisnis di tingkat nasional maupun internasional yang relevan menuju universitas yang kompetitif di tingkat global, maka pada Jumat (20/1/2017) telah ditetapkan perubahan nama Fakultas Ekonomi Unsera menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsera.

Melalui pendirian program studi baru tersebut, ucap dia, diharapkan dapat menambah daya saing Unsera dengan perguruan tinggi lainnya baik di kancah nasional maupun internasional. “Kehadiran Fakultas Ekonomi Bisnis Unsera diharapkan mampu melahirkan lulusan-lulusan yang dapat bersaing tidak hanya di tingkat lokal, nasional tetapi juga internasional, sehingga mampu menjawab tantangan pemberlakuan MEA,” tuturnya.

Menurut dia, wisuda sarjana merupakan salah satu wujud pertanggungjawaban perguruan tinggi dalam mendidik anak-anak bangsa menjadi SDM yang diandalkan. Unsera terus berupaya sebaik-baiknya untuk menjawab kebutuhan serta tuntutan zaman melalui penyelenggaraan Tridharma Pendidikan Tinggi dalam bidang pembelajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat. “Maka, Unsera bertekad dan berupaya untuk meningkatkan akreditasi institusi ke level A dalam waktu dekat,” ujarnya.

Adapun nama-nama lulusan yang memperoleh prestasi akademik terbaik dengan kriteria memiliki nilai IPK tertinggi, tidak ada nilai mata kuliah diulang dan lulus tepat waktu, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis diraih oleh Program Studi Akuntansi Program Sarjana dengan IPK 3,96 atas nama Cici Rosmala. Fakultas Teknologi Informasi diraih oleh Program Studi Informatika Program Sarjana dengan IPK 3,84 atas nama Irvan Wibowo. Fakultas Teknik diraih oleh Program Studi Teknik Industri Program Sarjana dengan IPK 3,84 atas nama Lailatul Fitriyeni. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik diraih oleh Program Studi Administrasi Publik Program Sarjana dengan IPK 3,74 atas nama Putri Alit Marithea. (TM)***


Sekilas Info

Unbaja Siap Bersaing di Dunia Usaha

SERANG, (KB).- Peningkatan dan pengembangan kompetensi lulusan menjadi salah satu perhatian Universitas Banten Jaya (Unbaja) dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *