Jumat, 24 November 2017

Layanan Disdukcapil Kembali Normal

TANGERANG, (KB).- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang kembali beroperasi seperti biasa, terkait pelayanan kepengurusan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el), Rabu (17/5/2017). “Sudah kembali berjalan normal, kami sudah bisa melayani kembali perekaman atau juga percetakan KTP-el. Kami juga, sudah mem-back-up data kependudukan, jadi Insya Allah aman,” kata Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk dan Catatan Sipil, Ahmad Syah.

Sebelumnya, pelayanan KTP-el di Disdukcapil Kabupaten Tangerang sempat terhenti selama dua hari, karena adanya antisipasi serangan ransomware dengan program WannaCry. Pihak kementerian dalam negeri menonaktifkan layanan daring (dalam jaringan), khususnya KTP-el. Hal tersebut membuat pelayanan terganggu hingga Disdukcapil memberlakukan sistem luring (luar jaringan) dan sementara waktu tak melayani KTP-el.

Sementara, sekitar kurang lebih 100.000 KTP-el di Kabupaten Tangerang belum tercetak. Hal tersebut disebabkan kurangnya blangko yang diterima pihak Disdukcapil setempat. “Kami hanya menerima 10.000 blangko. Padahal, yang kami butuhkan ada 150.000 lebih blangko untuk melakukan percetakan KTP-el,” ujar Kepala Dinas Penduduk dan Catatan Sipil, Uyung Mulyardi. Pihaknya telah meminta, agar masyarakat lebih bersabar terkait penerimaan KTP-el. (H-36)***


Sekilas Info

MTQ XIX Tingkat Kota Tangerang Resmi Dibuka

Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Kali ini, MTQ XIX tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *