Jumat, 24 November 2017

Lalin Cilegon-Bojonegara Dialihkan

CILEGON, (KB).- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cilegon akan melakukan pengalihan arus laluintas (lalin) Bojonegara-Cilegon ke Jalan Raya Merak-Bojonegara melalui Puloampel. Hal tersebut dilakukan karena akan ada perbaikan jembatan di Lingkungan Karang Tengah, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Kepala Satlantas Polres Cilegon AKP Fikri Ardiansyah mengatakan lantaran ada perbaikan jembatan pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan, terutama pengusaha truk terkait akan adanya pengalihan arus lalu lintas. Kendaraan yang datang dari arah Serang atau Jakarta menuju Bojonegara, diimbau untuk melalui Gerbang Tol Merak. Sementara pengemudi dari Bojonegara yang akan ke Tol Cilegon Timur untuk melalui Puloampel dan Merak. “Di tol juga sudah ada spanduk sosialisasi ini, petugas kami juga sudah stand by mulai dari simpang tiga gerbang Tol Cilegon Timur,” ujarnya.

Pihaknya juga akan melakukan pengaturan arus lalu lintas Jalan Merak-Bojonegara, karena dipastikan akan terjadi kepadatan lalu lintas. Kemudian bagi pengguna kendaraan pribadi dan roda dua, dapat menggunakan jalur alternatif di Kota Cilegon. “Kendaraan kecil bisa lewat Panggungrawi, dari RSUD Cilegon lurus ke arah Bojonegara tembus di dekat Mapolsek Bojonegara,” katanya.

Penutupan jalan sementara itu, menurut dia,  akan dilakukan selama terjadi perbaikan, yakni sekitar dua pekan. Ia memperkirakan pada 5 Juni mendatang pengendara sudah dapat kembali melalui jalan tersebut seperti biasanya. “Perbaikan selesai kami buka kembali. Jika tidak diperbaiki justru membahayakan keselamatan pengendara,” ucapnya.

Sementara itu, Pengawas Lapangan Wilayah I Satuan Kerja (Satker) Jalan Nasional Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Agus Tatang mengatakan penutupan jalan itu akan dilakukan sejak Rabu (17/5/2017) sampai 4 Juni mendatang. Ia mengatakan penutupan jalan dilakukan secara total, karena perbaikan jembatan dengan kondisi yang cukup parah. “Badan jembatan akan diperbaiki total, hanya tidak untuk rangka jembatannya. Saat ini kerusakan sudah cukup parah, jalan yang berlubang hanya ditutup dengan pelat besi. Kemungkinan awal Juni sudah selesai,” ucap Agus. (H-43)***

 


Sekilas Info

Masyarakat Cilegon Jangan Malu Menggunakan Bahasa Daerah

CILEGON, (KB).- Masyarakat Cilegon khususnya Kec.Citangkil jangan malu menggunakan bhasa daerah Cilegon atau bebasanHal itu dikatakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *