Selasa, 12 Desember 2017

Komisi X Lirik Pariwisata Kota Cilegon

PARIWISATA Kota Cilegon menarik perhatian anggota Komisi X DPR RI saat mengunjungi Kota Cilegon, Ahad (12/11/2017). Kedatangan para wakil rakyat itu disambut Plt. Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi di Rumah Dinas Wali Kota Cilegon.

Di hadapan rombongan Komisi X, Edi memaparkan secara jelas mengenai Kota Cilegon. “Kota Cilegon kini berumur 17 tahun, terbentuk bersamaan dengan Kota Depok.  Dulu pembentukan masyarakat Cilegon berjumlah 250.000 kini masyarakat Cilegon sudah lebih dari 400.000,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan DPR RI mempertanyakan tentang tempat hiburan. Menanggapi hal itu, Plt Wali Kota Cilegon menjelaskan bahwa Kota Cilegon memiliki peraturan untuk tempat hiburan di Kota Cilegon tidak melebihi pukul 12.00.

Meski demikian, Edi mengakui bahwa dalam praktiknya masih banyak pengelola yang bandel yang masih buka melebihi batas yang ditentukan. “Untuk menyikapi masalah seperti itu, kami terus melakukan penindakan karena masyarakat Kota Cilegon sendiri banyak yang menolaknya,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk permasalahan tempat hiburan ini juga harus dipikirkan matang-matang, karena kalaupun ditutup paksa yang kena dampaknya juga masyarakat. “Mengenai tempat hiburan ini, apabila kita tutup juga nantinya yang akan kena dampaknya masyarakat yang bekerja di situ,” ucapnya.

Potensi pariwisata di Kota Cilegon relatif minim, tetapi Pemkot Kota Cilegon secara maksimal mengangkat sektor budaya untuk menarik wisatawan datang ke Kota Cilegon. “Okelah sektor pariwisata kita kurang, tapi kita mencoba untuk menaikkan kembali sektor kebudayaan yang sempat hilang, dimulai dari silat, debus, tari-tarian yang khas Kota Cilegon, makanan juga sudah ada yang khas Kota Cilegon, dari sektor situlah yang kita bangkitkan untuk memaksimalkan potensi pariwisata di Kota Cilegon,” ucap Edi. (Himawan Sutanto)***


Sekilas Info

Rp 4 M untuk ”Command Center”

CILEGON, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon berencana membangun “Cilegon Command Center” di lantai dasar Kantor Sekretariat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *