Kamis, 19 Oktober 2017

Kendaraan Komersial Ramaikan Ajang GIIAS 2017

TANGERANG, (KB).- Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 kembali digelar selama 10 hari mulai tanggal 10 hingga 20 Agustus 2017. Mengusung tema “Rise of the Future Mobility”, pameran otomotif GAIKINDO ke-25 ini didukung secara penuh oleh PERTAMINA dan Mandiri serta 32 merek mobil anggota GAIKINDO, termasuk didalamnya 24 merek kendaraan penumpang yakni, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling, serta 8 merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

Puluhan kendaraan baru dan kendaraan prototype dari segmen kendaraan komersial turut meramaikan pameran otomotif berskala internasional ini. Hal menarik hadir dari sektor komersial dimana GIIAS 2017 kali ini menjadi ajang pilihan untuk peluncuran perdana kendaraan komersial untuk pertama kalinya di dunia.  Pembangungan infrastruktur dan kegiatan operasional di Indonesia turut meningkatkan kebutuhan kendaraan komersial, potensi pasar dan kebutuhan tinggi akan kendaraan komersial tentu turut mendukung produktivitas serta memberikan dampak yang baik terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

UD Truck menjadi peserta sekaligus produsen kendaraan komersial pertama yang menghadirkan world premiere untuk produk terbaru di segmen light duty, Truk Kuzer. Design Director UD Trucks, Toshio Shiratori, mengatakan, kami memilih ajang GIIAS 2017 ini sebagai peluncuran perdana truk Kuzer. “Saya merasa sangat puas, menarik dan antuasias terhadap industri kendaraan komersial di Indonesia. Saya pernah ikut merancang tampilan truk dan saya sangat terkejut bahwa saat ini ada banyak model-model truk terbaru yang ditampilkan. Hal ini menandakan bahwa industri kendaraan komersial terus mengalami kenaikan”, ujarnya. Sementara itu, Presiden Director UD Trucks Indonesia, Valery Muyard, mengatakan, bahwa potensi pasar kendaraan komersial dan tingginya kebutuhan akan truk ringan melatar belakangi peluncuran Truk Kuzer untuk pertama kalinya di dunia dan Indonesia melalui ajang GIIAS 2017 ini, ujarnya.

Sebanyak 55 unit kendaraan komersial dari 7 APM dipamerkan pada gelaran GIIAS 2017 yaitu DFSK dengan membawa dua kendaraan utamanya yaitu DFSK Super Cab Mini Truck yang dikhususkan untuk pasar komersial Indonesia dan DFSK Glory 580 yang masuk kedalam kategori SUV. FAW menghadirkan ragam model truk berat serta truk ringan yang dapat menunjang transportasi kargo dan kegiatan operasional lainnya. Diantaranya adalah FAW jenis traktor dan truk light duty aplikasi mini mixer di gelaran GIIAS 2017. Sementara itu, Hino menampilkan 7 kendaraan komersial andalannya, diantaranya adalah produk terbaru yang dikenalkan untuk pertama kalinya pada gelaran GIIAS 2017 yaitu New Hino Dutro 130 HDL, Hino Dutro 130 HD dan RM 380. Hyundai Truck dan Bus memamerkan 4 unit kendaraan komersial dari segmen truk ringan dan truk heavy duty. Pada gelaran GIIAS 2017 Hyundai Truck & Bus meluncurkan Hyundai X-Cient dari segmen truk heavy duty dan Hyundai Mighty dari truk light duty. Salah satu unit X-Cient yang ditampilkan memiliki aplikasi dump truck. Sementara unit light duty lainnya ditampilkan dalam aplikasi truk chassis, aplikasi boks dan bak terbuka.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memanfaatkan eksistensinya di pasar kendaraan komersial melalui ajang GIIAS 2017 dengan memamerkan produk terbarunya. Pada ajang GIIAS tahun ini, Isuzu meluncurkan versi baru ELF NLR 4 band dengan angkutan barang (truk) dan penumpang (microbus). Selain itu Isuzu turut menghadirkan ELF microbus, ELF dengan bak kayu, ELF NLR dengan cool box, mini bus dan bus besar.  Sementara itu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang mengusung tema “Dulu, Sekarang, Yang Akan Datang, Mitsubishi FUSO Andalan Bisnis Sejati”. Kali ini, Mitsubishi FUSO memamerkan tujuh kendaraan komersial termasuk diataranya truk Colt Diesel di segmen light duty truck (LDT), yaitu varian terbaru FE 74 Long, Varian COLT Diesel terpanjang di dunia, E-Canter Prototype, FE 74 HD Gold Colour Limited Edition, FE 84 G BC yang dijadikan bus Minitrans, FE 74 HD yang dijadikan unit Pemadam Kebakaran,, FE 74 HD yang dijadikan Mini Mixer dan Prototype FG 83 4×4. Selanjutnya PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sebagai APM Tata Motors di Indonesia menggarap segmen truk tambang dan konstruksi. Pada ajang ini, Tata Motor meluncurkan Tata Prima LX 2528 K, truk tipper untuk segmen heavy duty yang dirancang untuk mengalahkan jalanan off-road di pertambangan dan area pengembangan lainnya. Tata Prima LX 2528.K ditawarkan dalam dua pilihan, tipe Cabin Chassis dan versi lengkap dengan karoseri dump truck.(Ridho)***


Sekilas Info

Rayakan Ulang Tahun Ke-3, IKEA Permudah Akses Pelanggan

TANGERANG, (KB).- IKEA merayakan hari ulang tahun ketiganya di Indonesia dengan acara IKEA 3rdAnniversary. Memasuki usia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *