Selasa, 17 Oktober 2017

Kemenpar Tetapkan Top 3 Prioritas Tanjung Lesung

JAKARTA, (KB).- Kementerian Pariwisata terus menggenjot pengembangan 10 destinasi prioritas atau lebih dikenal dengan nama ’10 Bali Baru’ yang salah satunya adalah di Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang. Ada top 3 prioritas yang dipersiapkan untuk mempercepat pengembangan Tanjung Lesung, yaitu Jalan Tol Serang-Panimbang, Bandara Banten Selatan, Reaktivasi KA Rangkasbitung Labuan.
Hal tersebut disampaikan Deputi Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kemenpar, Dadang Rizki Ratman dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata III di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

”Kita sudah menyiapkan formula ampuhnya. Semua dimonitor. Semua dipetakan critical success factor-nya. Hasilnya, masing-masing daerah punya top 3 program prioritas yang berbeda-beda. Kita terus memonitor dan menggenjot segala persiapan menyangkut 10 destinasi prioritas yang bergerak di 3A baik segi atraksi, amenitas dan aksebilitasnya,” ucap Dadang Rizki, seperti dikutip dari pikiran-rakyat.com, kemarin. Selain Tanjung Lesung, ditetapkan juga top 3 prioritas pengembangan Danau Toba Sumut, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu dan Kota Tua DKI Jakarta, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jatim, Mandalika Lombok, Labuan Bajo Komodo NTT, Wakatobi Sultra, dan Morotai Maluku Utara.

Percepatannya mengarah ke peningkatan infrastruktur dan aksesibilitas. Utamanya fasilitas bandara, pelabuhan, jalan, hingga energi. Promosi kepada calon investor juga ikut dilakukan. Dan semuanya, tetap mengacu pada top 10 program prioritas Kemenpar 2018 yaitu digital tourism, homestay desa wisata, airlines, branding, top 10 originasi, top 3 destinasi utama, pengembangan 10 DPP, sertifikasi kompetensi SDM, gerakan sadar wisata, serta pengelolaan crisis center. Tahun 2018, Kemenpar fokus pada pelaksanaan tiga dari 10 program prioritas itu, yakni digital tourism, homestay desa wisata, dan airlines. “Nantinya Top 3 Prioritas ini akan menjadi acuan dan ukuran measurement bagi setiap tim pokja percepatan 10 destinasi Bali baru,” katanya. (RI)***


Sekilas Info

Bedolan Pamarayan Diserbu Warga

SERANG, (KB).- Setelah 10 tahun tak pernah digelar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menggelar kembali Festival Bedolan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *