Selasa, 17 Juli 2018

Keindahan Karang Love Pantai Sawarna

Pantai Sawarna di Bumi Multatuli belahan selatan merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Nama pantai Sawarna tetap bergeming dan menjadi wisata pavorit para wisatawan lokal. Bahkan setiap memasuki agenda weekend tak sedikit wisatawan mancanegara berburu wisata ke Sawarna.

Tak heran, dengan alamnya yang masih natural disempurnakan dengan suara ombaknya membawa pesona keindahan Sawarna. Tidak diragukan lagi, begitu eksotis harta karun wisata pantai yang terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah. Destinasi wisata ini cukup mengandung magnit bagi para wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.

Bahkan, wisatawan yang datang ke pantai diujung wilayah Kabupaten Lebak itu pun, kini akan berdecak kagum. Sebab, baru-baru ini di kawasan tersebut telah ditemukan sebuah batu karang berbentuk menyerupai gambar love atau hati. Keunikan karang berbentuk hati yang ditemukan oleh seorang warga desa Sawarna Timur, AM. Erwin Komara Sukma itu, tentu menambah keragaman eksotisme pantai yang bisa dinikmati wisatawan.

Selain karang menyerupai hati, di kawasan pantai Seupang juga ditemukan pula karang seperti lukisan abstrak menyerupai burung phoenix. “Karang itu, bentuknya sangat mirip dengan gambar love atau hati. Yang satunya seperti lukisan abstrak menyerupai burung,” kata AM. Erwin Komara Sukma, Minggu (3/12/2017). Ia mengaku karang berbentuk hati itu ditemukan secara tak sengaja saat dirinya sedang jalan-jalan di pantai Seupang. Kata dia, banyak keunikan dan keanehan yang terdapat di kawasan pantai Seupang, Sawarna.

Keajaiban alam wisata ini tak menyurutkan para wisatawan Banten untuk menikmati liburan bersama keluarga. Rute menuju lokasinya juga indah, karena cocok bagi para travelling wisata alam. Jika dari arah Lebak, Letak pantai ini berada di bawah belantara hutan. Posisinya mirip dengan wisata pantai Pangandaran. Sejak ditemukannya keunikan karang love, membuat para pengunjung yang singgah di lokasi selalu menyempatkan aksi pamer pose di karang tersebut.  “Selain memiliki keindahan alam yang memesona, pantai Seupang juga memiliki banyak keunikan,” ujarnya.

Sekedar diketahui, desa Sawarna memiliki seabreg potensi alam seperti pantai, gua, budaya dan lainya. Diantaranya, pantai Ciantir, Tanjung Layar, Legon Pari, Gua Langir, Gua Lalay. Pantai Sawarna juga sangat cocok bagi wisatawan yang senang berselancar, karena ombak di pantai ujung jawa ini cukup besar. (Galuh Malpiana)***


Sekilas Info

Erupsi Gunung Anak Krakatau Jadi Daya Tarik Wisata

PANDEGLANG, (KB).- Erupsi Gunung Anak Krakatau (GAK) menjadi daya tarik wisatawan lokal nusantara maupun wisatawan asing. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *