Selasa, 12 Desember 2017

Kapolda Banten: Tindak Tegas Kejahatan Laut

CILEGON, (KB).- Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo meminta Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Banten untuk menangani kejahatan-kejahatan laut dengan tegas. Ini merupakan bagian dari dukungan Polri kepada pemerintah terhadap program poros maritim.

Hal itu diungkapkan Kapolda saat menghadiri HUT ke-67 Korps Kepolisian Perairan dan Udara Baharkam, di markas Ditpolair Polda Banten, di Pulomerak, Kota Cilegon, Selasa (5/12/2017). Hadir pada acara tersebut Wakapolda Banten Kombespol Tomex Korniawan, Ditpolair Polda Banten Kombespol Imam Thobroni.

Kapolda berharap kepada Ditpolair Polda Banten dapat terus semangat dan berbenah untuk tetap mempertahankan keamanan di Perairan Banten. “Agar perairan Banten dapat terjaga, untuk itu segala kejahatan laut diharapkan dapat ditangani dengan tegas. Ditpolair Polda Banten harus mampu mengawal sehingga seluruh apa yang menjadi program pemerintah kita bisa amankan,” ujarnya.

Ia menuturkan, Polair harus bisa meminimalisasi pelanggaran-pelanggaran dan tindak kejahatan yang terjadi di perairan. Hal itu perlu dilakukan agar program kemaritiman berjalan lancar dan keamanan kepada masyarakat juga dapat terus dijaga.

“Tentunya termasuk juga pelanggaran-pelanggaran yang terjadi dengan masalah perairan yang sering terjadi di kita. Kita bisa menuntaskannya sehingga kejahatan yang menggunakan laut dapat diatasi dan program pemerintah sesuai yang ada bisa berjalan dengan lancar dan tentunya membuat masyarakat lebih sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Ditpolair Polda Banten Kombes Pol. Imam Thobroni mengatakan, pihaknya telah menangani sebanyak 15 kasus tindak pidana di perairan Banten. Salah satu yang menjadi atensi serius pihaknya yakni penggunaan bahan berbahaya atau bahan peledak untuk menangkap ikan.

“Kami sudah menangani 15 kasus. 8 di antaranya itu handak. Itu menjadi antensi kita dimana tindak kejahatan itu menangkap ikan menggunakan bahan berbahaya, bahan peledak. Ini memang bukan kasus besar, tetapi memang sudah melibatkan pihak-pihak dari luar Banten, ” ucap Imam. (AH)***


Sekilas Info

Rp 4 M untuk ”Command Center”

CILEGON, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon berencana membangun “Cilegon Command Center” di lantai dasar Kantor Sekretariat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *