Kamis, 19 Oktober 2017

Kalahkan Perserang 3-0, Cilegon United Pimpin Klasemen Sementara

CILEGON, (KB).- Kesebelasan Cilegon United berhasil mengambil alih klasemen sementara grup 2 Liga 2 Indonesia dari Persita Tangerang setelah pada laga ke-8 berhasil mengalahkan Perserang Serang dalam laga “derby tanah jawara” dengan skor 3-0, Senin, (17/07/2017), Di Stadion Krakatau Steel Kota Cilegon.

Berdasarkan pantauan di lapangan, jalannya pertandingan babak pertama antara kedua tim berlangsung seru. Kedua tim bergantian saling serang. CU memiliki peluang di menit-menit pertama, namun sayang beberapa tendangan masih melebar. Begitupun Perserang dimenit ke 10 memiliki peluang emas, namun sundulan pemain Perserang yang berdiri bebas melebar. Di menit 17, Septian Andriansyah berhasil memecah kebuntuan melalui sundulan kepala ke gawang Perserang setelah menerima umpan tendangan bebas dari rekannya, skor pun berubah menjadi 1-0.

Unggul 1-0, pemain Cilegon United semakin semangat menggempur pertahanan Perserang. Di menit ke 27, CU berhasil memperlebar jarak dengan Perserang melalui tendangan Apriansyah sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk kemenangan Cilegon United.  Memasuki babak kedua, Perserang berinisiatif mengambil serangan namun selalu kandas, karena kurangnya komunikasi antar pemain. Begitupun dengan para pemain CU yang juga selalu dapat dikandaskan oleh pemain Perserang. Menjelang 15 menit akhir, tempo permainan semakin panas, tidak jarang para pemain saling dorong ketika terjadi pelanggaran kecil.

Petaka terjadi untuk Perserang dimenit ke 86, ketika salah satu pemain CU dilanggar diluar kotak penalti dan wasit langsung menunjuk diluar garis untuk tendangan bebas. Septian Andriansyah mengambil eksekusi dan gol terjadi, skor berubah 3-0 untuk keunggulan Cilegon United dan sampai dengan peluit akhir berbunyi tidak ada penambahan gol. Dengan kemenangan tersebut CU memimpin klasemen sementara dibayangi oleh Persita Tangerang.

Pelatih Perserang, Zainal Abidin dalam konferensi persnya mengatakan, pertandingan berjalan cukup menarik. Bahkan gol yang pertama tidak perlu terjadi andai kata hakim garis jeli, karena pemain CU sudah offside. “Pertandingan kedua tim berjalan cukup baik, wasit juga bagus,namun sayang hakim garis kurang begitu baik dan gol pun terjadi. Kami kecewa atas hakim garis, kalau angkat bendera wasit juga tahu dan gol pun tidak akan terjadi,” katanya.

Sebagai evaluasi ke depan, lanjut Zaenal, dirinya akan menambah beberapa pemain untuk menambal penyerang, tengah maupun belakang. “Kami akui pemain lawan tampil bagus dan strategi kami tidak berkembang, serta kami kurang fokus di bola-bola mati. Kami akan melakukan evaluasi, dan tidak menutup kemungkinan melakukan penambahan pemain,” ujarnya.

Sementara itu Asisten Pelatih CU, Tb.Hidayatullah mengatakan, CU menang beruntung karena Perserang juga cukup bagus dalam bermain. Namun gol kedua dapat membuyarkan konsentrasi lawan sehingga tidak fokus. “Syukur alhamdulillah, kami menang melawan saudara tua kami Perserang. Kedua tim bermain cukup menarik dan memang kami beruntung, dibabak pertama dengan dua gol, sehingga menambah motivasi anak asuh kami. Dan dibabak kedua kami menambah keunggulan sehingga 3-0. Kami masih melakukan evaluasi walaupun sejumlah kemenangan yang kami raih, karena perjalanan masih panjang,” ucapnya.

Dengan hasil tersebut, Cilegon United berhasil memuncaki klasemen sementara grup 2 liga 2 mengeser Persita Tangerang dengan poin 16 unggul 1 poin atas Persita Tangerang (15). Sementara Perserang tetap berada pada posisi ketiga dengan nilai 12 poin. Pertandingan derby tanah jawara antara CU dan Perserang tersebut dihadiri oleh petinggi pejabat masing-masing daerah dari Perserang Bupati Serang Tatu Chasanah Ketua Asprov PSSI Banten Fahmi Hakim, Wali Kota Cilegon Tb. Iman Ariyadi,Wakil Wali Kota Edi Ariadi. (H-45)***


Sekilas Info

Bank BJB IDCC 2017, Surosowan Cadet Buktikan Kualitas

SERANG, (KB).- Tim Marching Band Surosowan Cadet membuktikan kualitasnya sebagai tim yang patut diperhitungkan di kancah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *