Sabtu, 18 November 2017
PESILAT Banten saat berlaga di Kejurda Pencak Silat Remaja Banten 2017.*

Kabupaten Tangerang Juara Kejurda Pencak Silat

TANGERANG, (KB).- Pengcab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tangerang berhasil menjadi juara umum, pada ajang Kejurda Pencak Silat Remaja Banten 2017. Kejuaraan regional Banten tersebut digelar di Dome Diklat Pemkab Kitri Bakti, Curug, Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan informasi yang diraih Kabar Banten, pesilat Kabupaten Tangerang meraup 9 medali emas, 2 medali perak dan 9 medali perunggu. Diketahui, Kabupaten Tangerang juga menjadi juara umum pada ajang Kejurda Pencak Silat U-23 Banten.

Kabupaten Tangerang unggul dari Kota Cilegon yang berada di posisi kedua perolehan medali terbanyak dengan 5 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu. Di posisi tiga besar ada Kota Tangerang yang mengemas 4 medali emas, 5 medali perak dan 5 medali perunggu.

“Ini sesuai target yang kami canangkan yakni juara umum, namun ini semua adalah berkat kerja keras atlet, pelatih dan pengurus yang mempersiapkan pesilat sejak jauh-jauh hari. Ini buah keringat latihan selama ini,” ucap Ketua Pengcab IPSI Kabupaten Tangerang Yani Sutisna.

Dikemukakan lebih jauh oleh Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Tangerang tersebut hasil yang dicapai pesilat binaan IPSI Kabupaten Tangerang itu buah regenerasi yang dilakukan dalam kurun waktu tiga tahun belakangan. “Mereka kita gembleng dalam pemusatan latihan yang rutin berlatih dua hari dalam sepekan, setiap hari Sabtu dan Minggu. Ini kita sesuaikan dengan hari libur belajar, kuliah dan kerja atlet,” katanya.

Sementara itu Ketua IPSI Provinsi Banten Ajat Sudrajat cukup gembira melihat penampilan yang disuguhkan pesilat remaja Banten di Kejurda. Karena peserta yang tampil sama-sama ngotot untuk bisa meraih prestasi tertinggi di kompetisi antar pesilat remaja ini.

“Kalau dilihat dari apa yang ditampilkan atlet sejak, Jumat (3/11) pesilat yang meraih juara harus melewati pertarungan ketat sejak babak penyisihan pertama. Meski sejauh ini pesilat yang telah masuk pelatda masih unggul tapi gelar juara mereka capai dengan tidak mudah,” ucapnya.

Hasil ini diyakini Ajat akan membuat kekuatan pencak silat Banten kedepan akan lebih baik lagi. Bahkan Ajat cukup optimistis, raihan medali emas pada Popnas 2017 akan lebih banyak lagi di masa depan. “Ini membuktikan potensi pesilat Banten cukup bagus dan banyak, sekarang kami tinggal fokus untuk mengasah kemampuan pesilat yang ada agar bisa lebih baik lagi,” tuturnya. (YA)***


Sekilas Info

Kejurnas Anggar Cadet dan Junior, IKASI Kota Serang Terjunkan 10 Atlet

SERANG, (KB).- Pengcab Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Serang menerjunkan 10 atlet terbaik mereka, untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *