Sabtu, 18 November 2017

Jelang Porprov V Banten, PBSI Kota Serang Kurang Atlet Putra

SERANG, (KB).- Pengcab Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Serang membutuhkan tambahan pebulu tangkis untuk kategori putra, yang akan masuk Pemusatan Latihan Kota (Pelatkot). Hal tersebut dilakukan dalam persiapan mereka jelang keikutsertaan pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten.

Sekretaris Pengcab PBSI Kota Serang Thomas Budi mengatakan, saat ini pihaknya membutuhkan tambahan amunisi untuk menghadapi Porprov V Banten. Tambahan amunisi yang dimaksud adalah tambahan skuad putra di Pelatkot jangka panjang persiapan Porprov V Banten yang dimulai KONI Kota Serang sejak Mei lalu.

“Di Pelatkot saat ini, yang baru di bina adalah atlet-atlet putri. Sedangkan putranya belum masuk. Nah, pada saat Porprov IV Banten lalu, kita bisa jadi juara umum karena memiliki skuad putra yang andal. Maka dari itu, kami butuh tambahan atlet putra untuk memaksimalkan persiapan,” ujar Thomas saat dimonitoring, Senin (13/11/2017).

Selain itu, Thomas menyampaikan, saat ini persiapan mereka terus digenjot dengan try-out dan try-in. “Semakin banyak atlet bertanding, semakin terasah dengan baik kemampuan diri dan mental mereka. Saat ini saja, enam atlet Pelatkot putri binaan kita sedang berjuang di ajang Bogor Open sampai pekan depan,” ucapnya.

Disinggung soal kendala Pelatkot, pria yang memiliki badan gempal itu mengaku tidak ada kendala yang berarti.  “Hanya saja kami memang butuh tambahan peralatan seperti senar untuk raket atlet. Rata-rata, atlet selalu ganti senar setiap satu minggu sekali karena jebol di pakai latihan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi berjanji akan terus memaksimalkan persiapan Pelatkot menuju Porprov V Banten mendatang. “Insya Allah, tahun depan ada tambahan kuota untuk atlet. Tidak hanya bulu tangkis saja, semua cabor karena kita sudah mulai fokus 100 persen,” ujarnya. Termasuk, lanjut Deni, masalah peralatan. “Akan kami bagikan juga tahun depan. Semoga persiapan atlet bisa lebih maksimal kedepannya,” tuturnya. (YA)***


Sekilas Info

Kejurnas Anggar Cadet dan Junior, IKASI Kota Serang Terjunkan 10 Atlet

SERANG, (KB).- Pengcab Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Serang menerjunkan 10 atlet terbaik mereka, untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *