Senin, 11 Desember 2017

Jaman: Pengembang Keluhkan Perizinan

SERANG, (KB).- Wali Kota Serang, Tubagus Haerul Jaman menuturkan, selama ini pembangunan perumahan yang dilakukan developer atau pengembang banyak yang mengeluhkan sulitnya proses perizinan. Oleh karena itu, dia meminta pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTST) Kota Serang tidak mempersulit proses perizinan bagi pengembang.

“Perumahan itu kumpulan rumah sebagai bagian dari permukiman, baik perkotaan maupun perdesaan yang dilengkapi dengan prasarana, sarana, dan utilitas umum sebagai upaya pemenuhan rumah layak huni,” katanya kepada Kabar Banten, Rabu (11/10/2017). Menurut dia, ke depan pemenuhan perumahan peluangnya cukup bagus.

Selain itu, Kota Serang memiliki kawasan strategis yang baik untuk para investor atau pengembang yang akan mendirikan perumahan di perkotaan. “Masih banyak masyarakat yang membutuhkan kebutuhan itu, jadi ketika pengembang yang mau membangun harusnya dipermudah,” ucapnya. Saat ini, dia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan mendukung para investor yang akan membangun usahanya di Kota Serang.

Termasuk, akan membantu untuk mempermudah dalam proses perizinannya. “Kami minta ke perizinan juga jangan dipersulit dan harus dibantu,” ujarnya. Ketika ada hambatan, dia berharap, pengembang atau investor dapat berkoordinasi dengan pemkot. “Jadi, kalau ada hambatan pengembang perlu menyampaikan apa yang menghambatnya,” tuturnya.

Ketua DPD REI Banten, Roni Hardiriyanto Adali menuturkan, Kota Serang menjadi wilayah strategis dalam melakukan pembangunan, khususnya perumahan. Hingga Oktober 2017 sudah ada 35 pengembang yang akan masuk ke Kota Serang.  “Seperti pak wali bilang, bahwa sistem perizinannya harus dipermudah. Saya harap, Kota Serang sebagai Ibu Kota Provinsi Banten bisa bergerak lebih cepat, maka untuk perizinan harus bisa dipermudah,” katanya.

Selain itu, dia menjelaskan, kurang lebih ada 500 warga yang belum memiliki tempat tinggal. Maka, hal tersebut perlu dibantu pengembang swasta terutama REI Banten. “Kami sedang mengenjot pembangunan rumah subsidi, jadi dengan kemudahan perizinannya, disederhanakan atau dipercepat prosesnya akan memacu pergerakan ekonomi juga. Intinya perizinan harus dipermudah,” ujarnya. (TM)***


Sekilas Info

Jelang Tutup Tahun, Isu Rotasi Pejabat Pemprov Banten Santer

SERANG, (KB).- Isu rotasi dan mutasi pejabat di Lingkungan Pemprov Banten kian santer terdengar, jelang tutup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *