Selasa, 12 Desember 2017

HUT Ke-72 RI, Puluhan Siswa SMA/SMK Siap Kibarkan Merah Putih

SERANG, (KB).- Puluhan siswa SMA/SMK yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) siap mengibarkan bendera Merah Putih pada HUT ke-72 Republik Indonesia (RI). Saat ini anggota Paskibra sedang melakukan latihan di bawah binaan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Serang serta personel TNI/Polri.

Kepala Bidang kepemudaan Disparpora Kota Serang, Bakreni mengatakan, anggota Paskibra yang akan mengikuti pengibaran dan penurunan bendera terdiri atas pasukan 17 dan pasukan 8 serta ditambah dengan pasukan 45 dari Kopassus, Kodim dan Kepolisian. “Pasukan 17 dan 8 itu perwakilan siswa SMA/SMK yang telah mengikuti seleksi,” kata Bakreni kepada Kabar Banten, Senin (7/8/2017).

Dia menuturkan, persiapan sudah dilakukan sejak Juni 2017 dan akan dilaksanakan karantina pada 10 Agustus 2017. “Untuk karantina akan dilakukan sampai hari H yaitu 17 Agustus 2017,” ucapnya.
Bakreni menjelaskan, pasukan paskibra tersebut telah melakukan seleksi sejak April 2017.

Persyaratan yang ditentukan dalam proses seleksi yaitu mereka telah mengikuti diklat dasar untuk kepemimpinan yang dilaksanakan pada Desember 2016. “Saat itu yang ikut diklat dasar sekitar 400 orang. Mereka dilatih untuk mendapat sertifikat, yang dapat sertifikat inilah yang bisa mengikuti seleksi paskibra,” ujarnya.

300 orang calon paskibra

Pada saat seleksi paskibra, lanjutnya, adalah sebanyak 300 orang, baik tes tulis maupun praktik. Dari jumlah tersebut, diambil sebanyak 60 orang. “Dari 60 orang itu, 10 orang mengikuti seleksi untuk ke tingkat provinsi. Alhamdulillah ada 5 orang yang lolos masuk ke tingkat provinsi. Sisanya untuk paskibra Kota Serang serta cadangan,” tuturnya.

Dia berharap, saat pengibaran seluruh pasukan diberikan kesehatan, dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan hasil latihan dan sukses dalam pelaksanaan. “Ini sama saja tugas negara, jadi semoga semua sukses dan berhasil dalam pelaksanaan,” katanya. (H-49)***


Sekilas Info

Unbaja Siap Bersaing di Dunia Usaha

SERANG, (KB).- Peningkatan dan pengembangan kompetensi lulusan menjadi salah satu perhatian Universitas Banten Jaya (Unbaja) dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *