Selasa, 12 Desember 2017

Hibah MDTA Cair Bulan Ini

PANDEGLANG, (KB).- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bersama Kementerian Agama (Kemenag) Pandeglang membahas persiapan pencairan dana hibah untuk Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) bersama para pengurus kecamatan madrasah, di Aula Kantor Kemenag, Kamis (5/10/2017). Menurut informasi, hasil rapat bukan saja memantapkan data penerima bantuan, namun juga rencana untuk proses pencairan hibah yang dipastikan akhir bulan ini.

Rapat tersebut dihadiri Kepala Disdikbud Pandeglang, Olis Solihin selaku pihak pemerintah daerah dan Kepala Seksi Pontren dan Madrasah Diniyah Kemenag, Amin Hidayat. “Hibah MDTA ini, nanti datanya dari BKD yang akan ditransfer ke Kemenag. Bantuan hibah itu ditransfer langsung ke pimpinan MDTA,” kata Olis kepada Kabar Banten, seusai rapat.

Sementara itu, terkait data MDTA di Pandeglang tercatat sekitar 853 madrasah. Data ini adalah data terakhir.  Menurutnya, bantuan hibah dari Pemkab Pandeglang ini diperuntukkan insentif tenaga pengajar (guru), pembelian ATK, dan naskah soal ujian. “Jadi sifatnya untuk menunjang kelancaran proses kegiatan belajar mengajar di sekolah MDTA,” ujar Olis.

Sementara itu, Kasi Pontren dan Madrasah Diniyah, H. Amin Hidayat membenarkan terkait dana hibah baru saja dibahas. Pembahasan persiapan pencairan yang mudah-mudahan bisa dilaksanakan bulan ini. “Kami juga terus berusaha agar proses pencairannya bisa cepat dan berjalan sesuai aturan,” ucapnya.

Seperti diberitakan, Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang meminta pemerintah daerah agar mempercepat realisasi pencairan dana hibah untuk bantuan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) tahun anggaran 2017. Sebab, pada tahun anggaran sebelumnya, hibah tersebut sebesar Rp 6 miliar.

“Saya harap pemerintah bisa mempercepat pencairan hibah MDA, karena sarana tersebut penting keberlangsungan dunia pendidikan keagamaan di Pandeglang,” tutur anggota Komisi IV, Hadi Mawardi, Rabu (4/10/2017). Hibah MDA tersebut sempat mengalami kesulitan untuk merealisasikan pada tahun 2015-2016, karena syaratnya setiap penerima bantuan hibah itu harus berbadan hukum. (EM)***


Sekilas Info

Pengembang Keluhkan PKL Sub Terminal

Direktur PT Taman Sari Raya selaku pengembang Pasar Menes, Usman, mengeluhkan pedagang kaki lima (PKL) …

One comment

  1. Assalamualaikum,wr.wb.sebelumnya saya mohon maaf telah berani menulis komentar.tapi saya ingin memberi tau. Kalo di kp. Patiraheut desa palembang kec.cisata kab pandeglang.ada bangunan madrasah yang sudah sangat rapuh dan kurang nyaman untuk kegiatan belajar mengajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *