Jumat, 24 November 2017

FORMI Bangkitkan Olah Raga Rekreasi Masyarakat

PANDEGLANG, (KB).- Puluhan pengurus Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Pandeglang, periode 2017-2022 , resmi dilantik di Aula Pendopo Pandeglang, Rabu (17/5/2017) sekitar pukul 13.00. Kehadiran FORMI ke depan siap untuk membangkitkan semangat dan motivasi olah raga rekreasi masyarakat.

Pelantikan dipimpin langsung Ketua FORMI Banten, Ahmad Subadri yang dihadiri Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita, para pejabat, perwakilan perusahaan swasta dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang. Dalam kepengurusan baru federasi tersebut, posisi Ketua dijabat Yangto, SH (anggota dewan), Sekretaris, Dede Sumantri (anggota dewan) dan bendahara dijabat Engkus.

Seusai pelantikan, Ketua FORMI terpilih, Yangto mengatakan, federasi ini hadir sebagai semangat anak muda untuk membangkitkan olah raga rekreasi masyarakat. Olah raga ini meliputi olah raga tradisional seperti takraw, enggrang, gobak, dan olah raga lainnya. “Banyak olah raga masyarakat yang punya unsur rekreasi. Ini didalamnya ada nilai-nilai kearifan lokal dan kita siap untuk melestarikan cabang olah raga yang mengandung nilai-nilai sosial dan budaya,” kata Yangto.

Ke depan, kata dia, FORMI akan mengagendakan momentum olah raga ini masuk dalam agenda-agenda hari besar nasional. “Kita tidak boleh mengikis tradisi-tradisi leluhur, termasuk tradisi olah raga peninggalan para leluhur bangsa, dan itu harus kita lestarikan,” ujarnya. (H-50)***


Sekilas Info

Warga Keluhkan Pungli Prona

PANDEGLANG, (KB).- Warga Desa Bojong Manik, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, mengeluhkan aksi pungutan liar (pungli) pembuatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *