Sabtu, 18 November 2017
Suasana kirab Festival Surosowan di wisata ziarah Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Jumat (10/11/2017).*

Festival Keraton Jadi Event Internasional

SERANG, (KB).- Wakil Gubernur Banten mendorong agar festival keraton surosowan yang kemarin dilaksanakan di Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang menjadi event internasional. Karena kegiatan yang dihadiri keraton nusantara dan negara tetangga tersebut diyakini akan mendongkrak pariwisata Banten.

“Kegiatan harus terus dilakukan setiap tahun, kedepannya festival ini harus menjadi festival internasional,” katanya saat menyampaikan sambutan dalam festival keraton surosowan, di Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu cagar budaya Banten tersebut juga dapat dimanfaatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang untuk menampilkan wajah Kota Serang sebagai daerah yang kaya akan wisata religi. “Daerah yang lain mempunyai tipikal masing-masing, saya mendorong agar Kota Serang menjadi kota pusat wisata religi,” ujarnya.

Sejalan dengan dorongan itu, kata dia, pihaknya juga saat ini sedang gencar melakukan revitalisasi Banten Lama. Kedepannya tentu Banten Lama harus dikenal lebih luas oleh masyarakat lokal dan mancanegara.

“Harapanannya ini sebuah momentum baik, baik bagi kejayaan Banten maupun untuk Kesultanan Banten,” katanya. Revitalisasi sendiri, menurutnya sudah sampai pada pembenahan infrastruktur jalan masuk dari pusat Kota Serang ke Kawasan Banten Lama. “Sudah kami lakukan pembenahan jalan masuk menuju Banten. (SN)***


Sekilas Info

Situs Patapan

Situs yang berada di Kampung Parapan Pasir, Desa Nagara, Kecamatan Kibin ini berada di dataran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *