Selasa, 12 Desember 2017
Ketua Umum DPP Organisasi Angkutan Darat, Adrianto Djokosoetono menyerahkan patakan Organda kepada Ketua Organda terpilih dua periode, Emus Mustagfirin dalam Musda DPD Organda Banten di Hotel Sofyan Inn Altama, Rabu (6/12/2017).*

Emus Mustagfirin Kembali Pimpin Organda Banten

PANDEGLANG, (KB).- H. Emus Mustagfirin memimpin kembali Ketua Organda Banten pada Musda DPD Organda Banten digelar di Hotel Sofyan Inn Altama, Cigadung, Pandeglang, Rabu (6/12/2017). Dalam Musda DPD Organda Provinsi Banten, periode 2017-2022, Emus terpilih secara aklamasi. Dari 12 hak suara, terdiri dari 8 kabupaten/kota, 2 suara DPC khusus bandara dan pelabuhan dan 2 suara dari DPD dan DPP, semuanya mendukung Emus untuk memimpin kembali Organda. Musda dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Organda, Adrianto Djokosoetono dan Sekjennya, Ir. Ateng Ariyanto, MBA.

Menurut informasi, beberapa jam sebelum digelar Musda sempat ada muncul beberapa calon ketua. Namun setelah memasuki jadwal Musda, hanya satu calon yang resmi didukung para Ketua DPC Organda. Akhirnya, Musda berjalan mulus karena dilaksanakan secara aklamasi. Panitia pelaksana Musda, Syahrudin mengatakan, kegiatan Musda berjalan lancar tanpa ada hambatan. “Ya secara aklamasi, Emus terpilih kembali menjadi Ketua Organda Banten. Memang banyak prestasi yang diraih selama beliau menjabat. Berturut-turut Organda Banten meraih juara 1 (satu) dalam setiap rakernas maupun Munas Organda,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Organda, Adrianto Djokosoetono didampingi Sekjennya, Ir. Ateng Ariyanto menyampaikan apresiasi karena Musda berjalan lancar. “Saya berharap ketua terpilih dua periode bisa mempertahankan prestasinya dan terus berinovasi untuk memajukan program Organda. Saya yakin kehadiran Organda akan mampu memberikan sumbangsih bagi sektor angkutan darat,” kata Ketum DPP Organda, Adrianto seusai menyerahkan kembali Pataka Organda Banten kepada Ketua terpilih, Emus Mustagfirin.

Seusai acara, Ketua DPD Organda Banten, Emus Mustagfirin menyampaikan terima kasih atas dukungan para Ketua DPC Organda, DPD Organda Banten dan motivasi DPP Organda hingga terlaksananya Musda ini. “Jabatan ini harus saya emban dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya masih belum puas untuk memajukan Organda. Prestasi bukan segalanya, tapi saya akan mengoptimalkan target pembangunan sekretariat Organda Banten,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya akan mengoptimalkan program kerja DPC khusus Organda, yakni Bandara Soetta dan pelabuhan. “Saya yakin dengan kekompakan dan kebersamaan Organda akan semakin besar dan memberikan peran positif bagi negara,” katanya. Menurutnya, ada hal yang menjadi perhatian khususnya bagi Organda Banten terhadap kebijakan Pemerintah Banten. Pihaknya melihat setiap lebaran, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,4 miliar untuk mudik gratis. Namun sayangnya anggaran mudik gratis ini baru dinikmati oleh orang luar Banten.

“Ya , APBD Banten ini wajar kan bisa dinikmati warga Banten. Artinya saya harap pemerintah pada lebaran tahun ini bisa menggratiskan mudik di wilayah Banten,” katanya. Menurutnya, mudik gratis yang didanai APBD itu kan bisa untuk melayani mudik antar kabupaten/kota di Banten. Misalnya, mudik gratis Jakarta-Serang, Jakarta Labuan. “Ya, ini akan saya sampaikan ke pemerintahan Banten,” katanya. (PG)***


Sekilas Info

Pengembang Keluhkan PKL Sub Terminal

Direktur PT Taman Sari Raya selaku pengembang Pasar Menes, Usman, mengeluhkan pedagang kaki lima (PKL) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *